DSpace Repository

Proses Pengajaran Menghafal Al-Qur'an Sejak Dini (Min. Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia Cab. Mesir Pondok Pinang)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Romlah Widayati
dc.contributor.author Lu'lu Raudlatil Jannah, 01310608
dc.date.accessioned 2022-11-02T06:12:42Z
dc.date.available 2022-11-02T06:12:42Z
dc.date.issued 2006
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2214
dc.description.abstract Dalam pandangan Islam, sejak lahir manusia telah dibekali oleh Allah potensi/ fitrah beragama. Adapun perkembangan potensi tersehut tergantung pada pendidikan yang diterima dimasa selanjutnya. Secara teoritis, menurut tinjauan psikologi pun dalam jiwa anak telah tumbuh rasa Agama yang merupakan potensi dasar yang selanjutnya berkembang sesuai dengan pengaruh lingkungannya. Dengan demikian, potensi beragama pada anak harus dikembangkan dan diarahkan melalui proses pendidikan sedi.1i mungkin baik melalt;i jalan formal maupun informal, sehingga fitrah agama tcrscaut dapat tumbuh subur dalam pribadi anak yang pada gilirannya akan mcnjadikar. anak tersebut rnenjadi taat beragama. Apabila potensi beragama tersebut dipupuk dan dibina dengan baik, maka mereka akan menjadi orang yang taat beragama dan sebaliknya apabila potensi agama tidak dipupuk dan dibina dcngan baik, maka mereka akan jauh dari agama bahkan mungkin tidak percaya pada agama (Ateis). en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Pengajaran Al-Qur'an en_US
dc.subject menghafal Al-Qur'an sejak Dini en_US
dc.title Proses Pengajaran Menghafal Al-Qur'an Sejak Dini (Min. Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia Cab. Mesir Pondok Pinang) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account