DSpace Repository

Pengaruh Penggunaan Gaya Belajar Auditori terhadap Prestasi Belajar Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Siswa

Show simple item record

dc.contributor.advisor Suwarno Imam
dc.contributor.author Yani Syahriani, 01310628
dc.date.accessioned 2022-11-02T07:08:23Z
dc.date.available 2022-11-02T07:08:23Z
dc.date.issued 2006
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2223
dc.description.abstract Pengaruh Penggunaan Gaya Belajar Auditori terhadap Prestasi Belajar Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Siswa ahwa pendidikan merupakan proses mendidik, yaitu suatu proses dalam rangka mempengaruhi peserta didik supaya mampu menyesuaikan diri sebaik mungkin dengan lingkrn1gannya, sehingga akan menimbulkan perubahan dalam dirinya". Pendidikan di sekolah adalnh bagian dari proses pembentukan diri siswa. selain mendapat pengetahuan da.ri berbagai hal yang diajarkan oleh guru melalui sejumlah mata pelajaran, siswa juga memperoleh pengetahuan mengenai norma, etika, dan moral. Keseluruhan pengetahuan yang diperoleh akan membentuk diri siswa sehingga dia mempunyai pandangan dan penilaian mengenai dirinya, baik yang menyangkut kemampuan afoktit: kognitif: maupun psikomotorik. Sekolah mampu menjadi tempat pendidikan yang efisien. Harapai1 beberapa pihak bahwa sekolah menjadi lembaga yang memadai peranannya untuk memberikan bekal pengetahuan dan pembentukan kepribadian bagi siswa-siswanya untuk terjun ke masyarakat, bukanlah merupakan sesuatu yang tanpa dasar. Di samping itu, sekolah juga merupakan lembaga pendidikan fom1al yang secara sistematik melaksanakan program bimbingan, pengajaran, dan pelatihan dalam rangka membantu siswa agar mampu mengembangkan potensinya yang menyangkut aspek moral-spiritual, intelektual, crnosional, dan sosial. Peran sekolah cukup besar dalam mengembangkan kepribadian dan cara berperilaku siswa. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Gaya Belajar Auditori en_US
dc.subject Prestasi Belajar en_US
dc.subject Pendidikan Agama Islam en_US
dc.title Pengaruh Penggunaan Gaya Belajar Auditori terhadap Prestasi Belajar Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Siswa en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account