DSpace Repository

Pengaruh Guru Profesional Terhadap Prestasi Belajar siswa Sekolah Dasar Islam Plus Baitul Maal Di Jurang Mangu Timur

Show simple item record

dc.contributor.advisor Alisuf Sabri
dc.contributor.author Endang Retno Sari, 04310696
dc.date.accessioned 2022-11-02T08:47:59Z
dc.date.available 2022-11-02T08:47:59Z
dc.date.issued 2008
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2235
dc.description.abstract Guru hams menyadari bahwa mengajar memiliki sifat yang sangat kompleks karena melibatkan aspek pedagogis, psikologis dan didaktis secara bersamaan. Aspek pedagogis menunjukkan pada kenyataan bahwa mengajar di sekolah berlangsung dalam suatu lingkungan pendidikan, karena itu guru harus mendampingi peserta didik menuju kesuksesan belajar atau kedewasaan. Aspek psikologis menunjuk pada kenyataan bahwa peserta didik yang belajar pada umumnya memiliki taraf perkembangan yang berbeda satu dengan yang lainnya, sehingga menuntut materi yang berbeda pula. Demikian halnya kondisi peserta didik, kompetensi, dan tujuan yang hams mereka capai juga berbeda. Selain itu, aspek psikologis menunjuk pada kenyataan bahwa proses belajar itu sendiri mengandung variasi, seperti belajar menghafal, belajar keterampilan motorik. belajar konsep, belajar sikap dan seterusnya. Perbedaan tersebut menuntut model mengajar yang berbeda, sesuai dengan jenis belajar yang sedang berlangsung. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Guru Profesional en_US
dc.subject prestasi belajar siswa en_US
dc.title Pengaruh Guru Profesional Terhadap Prestasi Belajar siswa Sekolah Dasar Islam Plus Baitul Maal Di Jurang Mangu Timur en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account