dc.contributor.advisor |
Anshori |
|
dc.contributor.author |
Syahniar Pasaribu, 02310650 |
|
dc.date.accessioned |
2022-11-03T04:45:49Z |
|
dc.date.available |
2022-11-03T04:45:49Z |
|
dc.date.issued |
2008 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2251 |
|
dc.description.abstract |
Perkembangan kehidupan anak sejak dahulu selalu menjadi pusat perhatian dan bahan penelitian oleh para ahli yang begerak dalam bidang penelitian. Penelitian merupakan usaha manusia yang dilakukan secara sengaja dan sadar untuk mengembangkan kepribadian anak didik serta mempersiapkan mereka menjadi anggota masyarakat.
Pemahaman ini nampaknya sejalan dengan kodrat manusia yang memainkan perannya sebagai makhluk individu dan sebagai makhluk sosial. Dengan demikian pendidikan mempunyai tugas ganda yaitu mengembangkan kepribadian anak dan mempersiapkan mereka menjadi anggota masyarakat. Melalui pendidikan diharapkan ada perubahan pada tingkah laku manusia sesuai yang diharapkan. Karena keberadaan pendidikan sangat diharapkan oleh masyarakat, maka pendidikan dapat brfungsi sebagai wahana sosialisasi nilai-nilai yang dianut oleh masyrakat.
Sekolah adalah tempat yang kedua setelah anak mendapatkan pendidikan pertama yang langsung dari orang tuanya dirumah. Pendidikan diberikan kepada anak dengan tujuan mendewasakannya, supaya anak dalam bertingkah laku dan mengambil keputusan dapat dipertanggung jawabkan, sehingga kelak dapat berguna di masyarakat. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta |
en_US |
dc.subject |
Hukuman Kedisiplinan |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Hukuman terhadap Kedisiplinan Pondok Pesantren Darussalam Cimanggis Depok |
en_US |
dc.type |
Skripsi |
en_US |