dc.description.abstract |
SD Islam Al-Ma'ruf merupakan salah satu sekolah yang menerapkan pembeli!jar@ temadY <.ian materi berba$i$ pe$antren ynti,* pelajar@ Ag1,1m1,1 I$Iwn.
Melalui penelitian ini, penulis ingin mengetahui prestasi belajar siswa di SD l:,lam Al-Ma'rnf Kee. Cirnc3$ Jakarni TimYr, $ekaligY$ mengkaji berngam w;pek faktor pendukung dan kendalanya dalam mengukur prestasi belajar siswa.
Dalam kajian tegritfa, penuli§ memaparkan berbagai macam aspek faktor pendukung berkaitan dengan pengertian proses belajar mengajar agama islam, materi dan metode pengajaran serta pelaksanaan kegiatan belajar mengajar pendidikan agama Isam, Peneliti menggunakan pendekatan metode kualitatif, teknik pengumpulan datanya menggunakan wawancara observasi dan angket, Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses belajar mengajar pendidikan agama Islam di SD Islam Al-Ma'ruf dapat menggunakan peserta didik dalam penguasaan materi pendidikan agama islam dengan kategori baik meliputi : tajwid (83%) tar.imnah (81 %) hadis (85%), aqidah akhlak (8 l %) ibadah syariah ( Q9 %) dengan rata-rata hasil adalah (79,8%). |
en_US |