DSpace Repository

Manajemen Pendidikan Berbasis Moderasi Beragama Dan Implementasi Praktisnya Di Era Digital

Show simple item record

dc.contributor.author Siti Rohmah
dc.date.accessioned 2023-05-09T03:21:18Z
dc.date.available 2023-05-09T03:21:18Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.issn 2685-936X
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2567
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis terkait bagaimana manajemen pendidikan berbasis moderasi beragama serta bagaimana upaya dalam mengimplementasikannya di era digital saat ini. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian studi pustaka dengan pendekatan filosofis atau analisis konten dari berbagai literature, baik dari buku, jurnal dan literasi terkait lainnya. Adapun penelitian ini menunjukan bahwa, Indonesia ialah sebuah negara yang majemuk, dimana di dalamnya terdapat berbagai ras, agama, suku yang beragam. Oleh karenanya dibutuhkan manajemen pendidikan berbasis moderasi beragama, agar setiap individu dapat memahami akan perbedaan di negara kita ini. Usaha yang serius diperlukan untuk menerapkan manajemen pendidikan berbasis moderasi beragama, dimana usaha tersebut mesti didukung oleh berbagai hal pokok, diantaranya ialah: pemahaman ataupun pengetahuan yang sesuai dengan kondisi dan keadaan negara kita, pengendalian serta keseimbangan emosi, kehatihatian serta kewaspadaan yang berkesinambungan, misalnya perlu adanya integrasi nilai-nilai moderasi beragama dalam pembelajaran termasuk dalam pemanfaatan literasi digital. Impelementasi praktisnya di era digital ini dimana moderasi beragama bisa dijalankan diberbagai komponen misalnya impementasi pendidikan moderasi beragama pada pembelajaran serta kurikulum yang di manajerial secara sistemik dan integratif. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher jurnal pendidikan konseling en_US
dc.subject Moderasi Beragama en_US
dc.subject Era Digital en_US
dc.title Manajemen Pendidikan Berbasis Moderasi Beragama Dan Implementasi Praktisnya Di Era Digital en_US
dc.type Journal en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account