DSpace Repository

PENGARUH SPIRITUAL TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMP PGRI KALIMULYA DEPOK

Show simple item record

dc.contributor.author Siti Rohmah
dc.date.accessioned 2023-05-09T03:27:23Z
dc.date.available 2023-05-09T03:27:23Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.issn 2656-3819
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2568
dc.description.abstract Fenomena amoral di kalangan pelajar yang semakin hari semakin mengkhawatirkan, seperti: perilaku sex bebas, narkotika, tawuran dan kriminalitas lainnya merupakan sebuah masalah pendidikan yang perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak, khususnya sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh spiritual teaching terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran PAI di SMP PGRI Kalimulya, Depok. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana, dengan pengujian hipotesis menggunakan uji f. Hasil data yang diperoleh pada uji f tentang pengaruh spiritual teaching terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI sebesar 13,160. Hal ini dibuktikan bahwa dengan perhitungan hasil statistik dengan taraf signifikansi 5% dengan df sebesar 4,02 maka H0 ditolak dan Ha diterima, dengan arti ada pengaruh yang signifikan antara spiritual teaching terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran PAI di SMP PGRI Kalimulya. Dari hasil determinan (Rsquare) disimpulkan bahwa pengaruh variabel (X) Spiritual teaching terhadap variabel (Y) hasil belajar sebesar 19,6% dan selebihnya 80,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.subject Pembelajaran Spiritual en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title PENGARUH SPIRITUAL TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMP PGRI KALIMULYA DEPOK en_US
dc.type Journal en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account