DSpace Repository

Pendidikan Parenting Dalam Perspektif Al-Quran

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hamdani Anwar
dc.contributor.advisor Oka Gunawan
dc.contributor.author Ismat Iskandar, 216430170
dc.date.accessioned 2019-11-19T08:34:57Z
dc.date.available 2019-11-19T08:34:57Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/260
dc.description.abstract Pendidikan anak harus melibatkan pihak- pihak yang terkait dalam kehidupannya. Maka perlu ada sinergisitas antara jalur pendidikan keluarga dengan pendidikan sekolah., pendidikan keluarga maupun pendidikan sekolah, sama-sama membutuhkan sumberdaya manusia yang memadai guna menjadi sarana untuk memuluskan jalan anggota keluarga memperoleh pendidikan yang terbaik. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Pendidikan Parenting dalam Perspektif Al-Qur‟an , Pertama yang bisa di lihat adalah bagaimana peran orangtua dalam membimbing dan mendidik mereka. Kedua pihak sekolah, Ketiga masyarakat dan keempat negara. Peran orang tua dalam mendidik serta memelihara anak-anaknya tentu saja tidak dapat dilakukan tanpa ada rencana, metode dan tujuan yang benar. Terdapat banyak problematika dalam menyikapi dan menerapkan pola asuhnya, terutama pada anak usia 7 hingga 12 tahun yang masih sangat labil. Kendati secara umum pendidikan parenting kerap kali dibahas, tetapi rumusan konsep yang terkait parenting Islami harus terus digali dan diimplementasikan sebagai ejawantah dari perintah Allah Swt. dalam upaya menjaga, membina, dan mengembangkan generasi muslim yang berkepribadian Islami. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Pascasarjana Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.title Pendidikan Parenting Dalam Perspektif Al-Quran en_US
dc.type Tesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account