DSpace Repository

Pengaruh Efektivitas Media Audiovisual (televisi) Dalam Pengajaran Bahasa Arab Terhadap Prestasi Belajar Menurut Pendapat Mahasiswa LIPIA Kelas Takmili Lughawi Putri

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anshori
dc.contributor.author Yati Nurhayati, 00310557
dc.date.accessioned 2023-05-23T07:34:48Z
dc.date.available 2023-05-23T07:34:48Z
dc.date.issued 2005
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2828
dc.description.abstract Tujuan pendiclikan Islam secara keseluruban yaitu membentuk kepribadian seseorang yang membuatnya menjadi insan kamil dengan pola taqwa. lnsan kamil artinya manusia utuh secara rohani dan jasmani serta dapat hidup dan berkembang secara wajar dan normal karena taqwanya kepada Allah swt. lni mengandung arti bahwa pendidikan Islam itu diharapkan menghasilkan manusia yang berguna bagi dirinya dan masyarakat serta gemar dan senang mengamalkan pengembangan ajaran Islam dalam hubungan dengan Allah dan dengan sesamanya dapat mengambil manfaat yang semakin meningkat dari alam semesta ini untuk kepentingan hidup di dunia dan akhirat nanti. amun perlu kita ingat bahwa salah satu komponen penting yang menghubungkan tindakan dengan tujuan pendidikan adalah metode atau cara penyajian, sebab tidak mungkin materi pendidikan dapat diterima dengan baik kecuali disampaikan dan disajikan dengan metode yang tepat. Di sini metode dapat diibaratkan sebagai alat yang dapat digunakan dalam suatu proses pencapaian tujuan. Alat itu hanya akan dapat efektif bila penggunaannya disesuaikan dengan fungsi dan kapasitas alat tersebut. Sebagai salah satu kotnponen dalam proses pendidikan, metode dituntut untulc selalu dinamis sesuai dengan dinamika dan perkembangan peradaban manusia, namun tidak lepas dari karakteristik dasar nilai-nilai pendidikan yang akan disajikannya. Dalam pengertian yang sederhana, metode dapat diartikan sebagai "suatu cara untulc menyampaikan suatu nilai tertentu dari si pem.bawa pesan kepada si penerima pesan. Dalam konteks pendidikan, si pembawa pesan disebut 'Guru' dan si penerima pesan disebut 'Murid"'.2 Da1am proses tersebut guru menuangkan pesan-pesan pelajaran ke dalaln simbol-simbol komunikas􀂊 baik simbol komunikasi yang bersifat verbal maupun non-verbal (proses enconding), sedangkan siswa menafsirkan simbol-simbol komunikasi tersebut sehingga diperoleh pengertian (proses deconding). Dalam hal ini komunikasi dapat dikatakan berhasil bila terdapat kesamaan pengertian terhadap pesan yang dikomunikasikan, artinya pesan tersebut dapat dimengerti oleh siswa sebagaimana yang diharapkan guru. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Efektivitas Media Audiovisual en_US
dc.subject Pengajaran Bahasa Arab en_US
dc.subject Prestasi Belajar en_US
dc.title Pengaruh Efektivitas Media Audiovisual (televisi) Dalam Pengajaran Bahasa Arab Terhadap Prestasi Belajar Menurut Pendapat Mahasiswa LIPIA Kelas Takmili Lughawi Putri en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account