DSpace Repository

Efektifitas Bimbingan Konseling Dalam Pembinaan Akhlak siswa Di SMK YMJ Ciputat

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ahmad Syafi'ie Noor
dc.contributor.author Winda Alami, 05310773
dc.date.accessioned 2023-05-24T08:15:29Z
dc.date.available 2023-05-24T08:15:29Z
dc.date.issued 2011
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2859
dc.description.abstract Sekolab merupakan tempat yang dipilib orang tua sebagai tempat untuk mendewasakan anak-anaknya, dan diharapkan melalui sekolah anak-anak mereka dapat memiliki akhlak yang baik. Dan karena adanya hal-hal tersebut maka diperlukan adanya bimbingan dan konseling yang merupakan suatu kegiatan bantuan tuntutan yang diberikan kepada individu pada umumnya, dan siswa pada khususnya dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan serta mengantarkan para peserta didik ke arab pendewasaan. Tujuan dari bimbingan dan konseling di sekolab adalab membantu para peserta didik melalui pelayanan bimbingan dan konseling agar mereka dapat mencapai tahap perkembangan · yang optimal baik secara akademis, sosial dan yang terpenting adalah akhlak. Upaya yang harus dilakukan oleh tenaga pendidik yang terlibat dalam kegiatan pelayanan bimbingan dan konseling agar tujuan bimbingan dan konseling dapat tercipta adalab dengan memfungsikan kegiatan bimbingan dan konseling secara efektif. Penelitian dalam skripsi ini dimaksudkan untuk mengetahui efektivitas bimbingan dan konseling dalam pembinaan akhlak siswa di SMK YMJ Ciputat. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleb informasi obyektif mengenai pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling di SMK YMJ Ciputat, serta faktor­faktor yang mendukung dan menghambat efektivitas bimbingan dan konseling di SMK YMJ Ciputat. Adapun dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif analisis. Subjek penelitiannya adalah siswa kelas XI SMK YMJ yang berjumlah 51 siswa. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui angket dan wawancara. Dari basil penelitian yang penulis lakukan, maka sampailah kepada penarikan kesimpulan bahwasanya efektivitas bimbingan dan konseling dalam pembinaan akhlak siswa di SMK YMJ Ciputat termasuk dalam kategori sedang, hal ini dapat ditunjukkan dari basil persentase jawaban siswa yang memusat pada tingkatan baik yaitu 49,0 %. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Bimbingan Konseling en_US
dc.subject Pembinaan Akhlak en_US
dc.title Efektifitas Bimbingan Konseling Dalam Pembinaan Akhlak siswa Di SMK YMJ Ciputat en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account