DSpace Repository

HubunganPemanfaatan Perpustakaan Terhadap Prestasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama islam (PAI) (Study Kasus di SDI As­Sakilin Cisoka, Tangerang)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anshori
dc.contributor.author Hayatun Nufus, 07310823
dc.date.accessioned 2023-05-24T08:37:15Z
dc.date.available 2023-05-24T08:37:15Z
dc.date.issued 2012
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2864
dc.description.abstract Perpustakaan adalah suatu koleksi yang diorganisasikan di dalam suatu ruang agar dapat digunakan oleb murid-murid dan guru-guru. Didalam penyelenggaraannya, perpustakaan sekolah tersebut diperlukan seorang pustakawan yang bisa diambil dari salah seorang guru. Dengan adanya pemanfaatan perpustakaan dibarapkan dapat meningkatkan prestasi belajar siswa dalam bidang Pendidikan Agama Islam. Melalui penelitian ini, penulis ingin mengetabui apakab terdapat bubungan yang signifikan antara pemanfaatan perpustakaan dengan prestasi belajar siswa dalam bidang study Pendidikan Agama Islam. Dalam kajian teoritis,penulis memaparkan berbagai macam aspek yang berkaitan dengan pemanfaatan perpustakaan clan prestasi belajar siswa dalam bidang study Pendidikan Agama Islam. Dengan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode analisis korelasi, maka peneliti mengbubungkan antara pemanfaatan perpustakaan dan prestasi belajar siswa yang datanya berasal dari angket dan basil raport siswa kelas N SDI As-Sakilin, Cisoka Tangerang tahun ajaran 2011/2012. Hasil penelitian menunjukan bahwa Dapat dibandingkan besamya r bitung (rxy) dengan r table, dan r bitung yang diperoleb adalah OA97, sedangkan r table masing­masing table pada signifikan 5% sebesar 0,444 sedangkan pada taraf signifikan 1 % diperoleh r table sebesar 0,561. Demikian dari basil perbitungan di atas r bitung lebib besar dari r table pada teraf signifikan 5%, tetapi pada taraf signifikan 1 % r table lebib kecil dari r bitung, maka bipotesis alternative (Ha)diterima artinya terdapat hubungan yang signifikan antara variabel X dan Y, sedangkan Hipotesis Nihil (Ho) ditolak. Dari angka indeks korelasi sebesar 0,497 yang berkisar antara 0,40-0, 70 dan bertanda positif maka korelasi antara kedua variabel adanya korelasi yang tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi ( sedang). en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Perpustakaan en_US
dc.subject prestasi belajar siswa en_US
dc.subject Pendidikan Agama Islam en_US
dc.title HubunganPemanfaatan Perpustakaan Terhadap Prestasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama islam (PAI) (Study Kasus di SDI As­Sakilin Cisoka, Tangerang) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account