DSpace Repository

Penerapan Hybrid Learning dan Cara Komunikasi Guru PAI dalam Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswanya (Pada SMP Patriot Kota Bekasi)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fajar Syarif
dc.contributor.advisor Pahrurroji
dc.contributor.author Kholik, 220430298
dc.date.accessioned 2023-05-24T08:37:40Z
dc.date.available 2023-05-24T08:37:40Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2865
dc.description.abstract Penelitian ini membahas mengenai Penerapan Hybrid Learning atau penerapan metode belajar yang sebagian siswa ada yang hadir secara tatap muka dan sebagian lagi hadir lewat zoom selain itu penelitian ini juga untuk mengetahui bagaiman cara guru PAI dalam meningkatkan motivasi dan prestasi siswanya selama penerapan pembelajaran hybrid learning diterapkan. Salah satu tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis penerapan hybrid learning pada mata pelajaran PAI di kelas VII SMP Patriot Kota Bekasi juga untuk menganalisis cara komunikasi guru PAI dalam meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswanya selama penerapan hybrid learning. Metodologi penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui penelitian secara langsung ke lapangan dengan teknik observasi, dokumentasi, wawancara dengan pihak-pihak terkait dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran model hybrid learning pada mata pelajaran PAI di kelas VII SMP Patriot Bekasi yaitu pembelajaran yang membuat siswa cukup antusias dalam belajar karena tidak bosan belajar dirumah terus secara daring. Dan cara komunikasi guru PAI dalam meningkatkan motivasi dan prestasi siswa selama penerapan hybrid learning ditempat tersebut salah satunya adalah dengan dengan membuat group WA BDR (belajar dalam jaringan)  dengan tujuan untuk memotivasi siswa sebelum pelajaran dimulai. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Program Pascasarjana Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Hybrid Learning en_US
dc.subject Komunikasi Guru PAI en_US
dc.subject Motivasi en_US
dc.subject Prestasi Belajar en_US
dc.title Penerapan Hybrid Learning dan Cara Komunikasi Guru PAI dalam Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswanya (Pada SMP Patriot Kota Bekasi) en_US
dc.type Tesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account