DSpace Repository

Korelasi Antara Metode Fahim Qur'an dan Minat Menghafal AI-Qur'an Siswa (studi Kasus di Kelas III SD Azhari Islamic School Lebak Bulus)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Soewarno Imam
dc.contributor.author Mariya Ulfa, 07310828
dc.date.accessioned 2023-05-24T09:08:25Z
dc.date.available 2023-05-24T09:08:25Z
dc.date.issued 2012
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2872
dc.description.abstract Metode Fahim Qur'an adalah seperangkat metode pengajaran menghafal AI­Qur'an kontemporer yang didesigh untuk mempermudah dalam segi penyampaian oleh guru dan mempermudah dalam segi daya tangkap siswa karena disesuaikan dengan teori-teori pendidikan dan psikologi. Fahim itu sendiri adalah singkatan dari fash. active, happy & integrated in Memorizing the qur'an. Dengan digunakannya metode ini diharapkan para anak didik merasa senang dalam menghafal Al-Qur'an. Melalui penelitian ini, penulis ingin mengetahui apakah ada korelasi antara metode fahim qur'an dan minat menghafal AI-Qur'an siswa ( Studi kasus di SD Azhari Islamic School lebak Bulus ). Dalam kajian teoritis, penulis memaparkan berbagai macam aspek yang berkaitan dengan metode fahim qur'an dan minat menghafal Al-Qur'an . Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik pengumpulan datanya menggunakan wawancara, observasi dan angket, adapun teknik analisis data menggunakan teknik korelasional product moment Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat korelasi positif yang signifikan antara metode fahim qur'an dan minat menghafal Al-Qur'an siswa studi kasus di SD Azhari Islamic School Lebak Bulus dengan besamya rxy adalah 0,581 merupakan korelasi yang sedang atau cukupan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Metode Fahim Qur'an en_US
dc.subject Minat Menghafal en_US
dc.title Korelasi Antara Metode Fahim Qur'an dan Minat Menghafal AI-Qur'an Siswa (studi Kasus di Kelas III SD Azhari Islamic School Lebak Bulus) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account