DSpace Repository

Pengaruh Penggunaan Laboratorium Bahasa Sebagai Media Pembelajaran Terhadap Nilai Prestasi Belajar Bahasa Arab (Stu.di Kasus Siswa Kelas XI MA Pembangunan UIN Jakarta).

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jetty Maynur
dc.contributor.author Nuha Maskunah, 09310919
dc.date.accessioned 2023-05-25T06:49:46Z
dc.date.available 2023-05-25T06:49:46Z
dc.date.issued 2013
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2890
dc.description.abstract Penelitian rm berjudul "Pengamh Penggunaan Laboratorium Bahasa Sebagai Media Pembelajaran Terhadap Hasil Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa (Studi Kasus Siswa .Kelas XI MA Pembangunan UIN Jakarta.) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan laboratorium bahasa sebagai media pembelajaran terbadap basil prestasi belajar babasa Arab siswa Kelas XI :MA Pembangunan UIN Jakarta. Media adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam proses belajar mengajar, demi terciptanya tujuan pembelajaran. Sebagai alat bantu pembelajaran media merupakan bai yang tidak dapat diingkari keberadaannya, karena gurulah yang menghendaki adanya media tersebut dalam membantu tugas guru untuk menyampaikan bahan ajar kepada peserta didik. Maka dari itu sebarusnya penggunaan media dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Dalam kajian teori penulis memaparkan berbagai macam aspek yang berkaitan dengan penggunaan media laboratorium bahasa dalam proses pembelajaran dan prestasi belajar bahasa Arab. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode analisis korelasional product moment, maka peneliti menghubungkan antara penggunaan media laboratorium bahasa yang berasal dari basil angket dengan prestasi belajar bahasa Arab yang datanya berupa basil nilai illangan Harian dan Ujian Tengah Semester. Hasil penelitian menunjukkan babwa Hipotesis Altematif (Ha) ditolak dan Hipotesis Nihil (Ho) diterima, karena r bitung lebih kecil dari r tabel. Dengan besar r hitung adalah -0,1364. Maka korelasi antara penggunaan media laboratorium babasa dan prestasi belajar siswa kelas XI MA Pembangunan UIN Jakarta merupakan korelasi negatif karena basil perbitungan yang menunju..kkan angka (-), ini berarti bahwa penggunaan laboratorium bahasa tidak mempunyai pengaruh terhadap nilai prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas XI MA Pembangunan UIN Jakarta dan kenaikan atau pertambahan pada penggunaan media laboratorium bahasa, akan diikuti dengan penurunan prestasi belajar. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Laboratorium Bahasa en_US
dc.subject Media Pembelajaran en_US
dc.subject Nilai Prestasi en_US
dc.subject Prestasi Belajar en_US
dc.subject Bahasa Arab en_US
dc.title Pengaruh Penggunaan Laboratorium Bahasa Sebagai Media Pembelajaran Terhadap Nilai Prestasi Belajar Bahasa Arab (Stu.di Kasus Siswa Kelas XI MA Pembangunan UIN Jakarta). en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account