dc.description.abstract |
Latar belakang penulisan skripsi ini adalah ketertarikan penulis terhadap profesionalisme guru dalam pembelajaran, yang menjadikan pembelajaran berpusat pada siswa.
Model P AILKEM adalah sebuah model pembelajaran aktif yang memerlukan keterlibatan penuh semua siswa untuk menjadi aktif, inovatif dengan mampu menciptakan hal yang barn, .kreatif dan jnga senang dalam belajar. Selain itu juga, menjadikan siswa mampu mengaplikasikan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari, sebagai pengalaman belajar atau akhlak siswa
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Deskriptif Analisis. Dengan pendekatan kuantitatif, teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan kuisioner/angket, adapun teknik analisis data menggunakan korelasional Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh model P AILKEM dalam Pelajaran PAI terhadap akhlak siswa di SD Dhanna Karya UT. Ini terbukti dari basil perolehan r product moment (rxy) yaitu 0,212 yang mana lebih kecil dari taraf signifikansi 5% yaitu 0,304 dan taraf signifikansi 1 % yaitu 0,393. Sedangkan dilihat dari tabel interpretasi product moment yang menunjukkan bahwa rxy sebesar 0,212 berada pada rentang antara 0,20 - 0,40 yang berarti terdapat pengaruh Model PAILKEM terhadap akhlak siswa yang terletak pada tingkatan "lemah atau rendah". |
en_US |