DSpace Repository

Hubungan Multimedia Interaktif dengan Prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Analisis di MIN Al Azhar Assyarif Indonesia Jagakarsa Jakarta Selatan)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Herman
dc.contributor.author Siti Juleha, 07310845
dc.date.accessioned 2023-05-30T06:51:24Z
dc.date.available 2023-05-30T06:51:24Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2943
dc.description.abstract Penelitian 1m berjudul "Hubungan Multimedia futeraktif dengan Prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Analisis di MIN Al Azhar Assyarif Indonesia Jagakarsa Jakarta Selatan)" Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui apakah ada korelasi yang sangat signifikan antara multimedia interaktif dengan prestasi belajar siswa di MIN Alazhar Assyarif Indonesia. Dari latar belakang masalah tentang multimedia interaktif memiliki peranan yang sangat signifikan dalam proses belajar mengajar. Dengan kehadiran multimedia akan membantu merepresentatif materi yang di berikan oleh guru kepada siswa. Dengan multimedia juga akan mengatasi verbalisme siswa dan memberikan motivasi bagi siswa, oleh karena itu seorang guru harus bisa memfungsionalisasikan dan mengoptimalisasikan multimedia itu dengan sebaik mungkin, agar proses belajar mengajar berjalan dengan baik dan dinamis. Dengan pendekatan kuantitatif menggunakan metode analisis korelasi, maka penulis menghubungkan antara multimedia interaktif dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI, yang datanya bersumber dari angket, wawancara, dan observasi. Terdapat keterkaitan atau hubungan antara multimedia dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran P Al. Hal ini dapat di buktikan dengan nilai "r" yaitu 0,577 yaitu memiliki hubungan antara multimedia interaktif dengan prestasi belaj ar siswa, meskipun hubungannya sedang atau cukup, kemudian dikombinasikan pada table nilai kritik product moment pac.ia taraf signifikans 5% = 0,288 dan taraf nilai signifikan 1 % = 0,372. Karena fxy pada taraf signifikans 5% atau pada taraf signifikian 1 % lebih besar dengan ftabeI, maka Hipotesis Nol ditolak, sedangkan Hipotesis alternatif diterima, berarti bahwa pad.a taraf signifikan 5% atau 1 % itu memang terdapat korelasi positif yang signifikan antara hubungan multimedia interaktif dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Multimedia Interaktif en_US
dc.subject Prestasi Belajar Siswa en_US
dc.subject Pendidikan Agama Islam en_US
dc.title Hubungan Multimedia Interaktif dengan Prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Analisis di MIN Al Azhar Assyarif Indonesia Jagakarsa Jakarta Selatan) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account