DSpace Repository

Pengembangan Guru Madrasah Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Agama

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ahmad Syafi'ie Noor
dc.contributor.author Anisah, 98310452
dc.date.accessioned 2023-06-16T07:26:43Z
dc.date.available 2023-06-16T07:26:43Z
dc.date.issued 2003
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3050
dc.description.abstract Saat ini kita telah memasuki abad ke-21. Sebagaimana disebutkan banyak orang, bahwa abad ini akan diseJimuti dengan persaingan-persaingan untuk mewujudkan kemakmuran ekonomi serta memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta lembaga pendidikanpun ikut terlibat dalam persaingan tersebut, sedangkan persaingan hanya mungkin muncul bila kita berkwalitas. Pengembangan guru daJam GBHN 1993 dinyatakan bahwa, "pendidikan, pengadaan dan pembinaan guru serta tenaga kependidikan lainnya pada semua jaJur, jenis dan jenjang pendidikan dikembangkan untuk meningkatkan kwaJitas pendidikan diseluruh tanah air''. 1 Fenomena ini begitu nyata, sehingga hal ini bisa dijadikan acuan kalangan pengelola madrasah untuk melakukan pengembangan madrasah, melaJui pengembangan-pengembangan dari berbagai komponen pendidikan yang ada i madrasah seperti, guru, kurikulum, dan sebagainya. Meskipun pada dasarnya sebagai lembaga pendidikan, madrasah telah banyak memberi kontribusi bagi sejarah perjaJanan bangsa. Namun nampaknya madrasah belum mampu bersaing dalam pergulatan dunia pendidikan yang akan menghadapi percaturan globaJ yang semakin selektif Hal ini disebabkan karena rendahnya k.-walitas pendidikan madrasah. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Guru Madrasah en_US
dc.subject Kualitas Pendidikan Agama en_US
dc.title Pengembangan Guru Madrasah Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Agama en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account