DSpace Repository

Problematika Guru dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMPN 2 Kosambi Kabupaten Tangerang

Show simple item record

dc.contributor.advisor Dewi Maharani
dc.contributor.author Siti Nasriyah, 18311937
dc.date.accessioned 2023-06-21T07:10:12Z
dc.date.available 2023-06-21T07:10:12Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3139
dc.description.abstract Latar belakang penelitian ini dilatarbelakangi oleh Pendidikan merupakan rangkaian pembelajaran untuk siswa agar mampu mengerti, paham, serta menciptakan manusia semakin kritis dalam berpikir. Kunci utama dalam membentuk sumber daya manusia yang kompeten dalam membangun bangsa adalah pendidikan. Peran pendidikan sangat penting untuk menjamin perkembangan dan kelangsungan kehidupan suatu bangsa. Pendidikan juga sebagai tolak ukur untuk memajukan suatu bangsa, dan menjadi cermin kepribadian masyarakat. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui problematika pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 2 Kosambi Jenis penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif. Metode penelitian kualitatif adalah metode penelitian yangdigunakan untuk meneliti pada kondisi obyek yang alamiah, dalam penelitian kualitatif, pengumpulan data tidak oleh teori tatapi dipandu oleh fakta-fakta yang ditemukan pada saat penelitian di lapangan. Oleh karena itu analisis data yang dilakukan bersifat induktif. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa : rata-rata jawaban atau tanggapan dari guru- guru sekolah tersebut mendekati kesamaan dengan kata lain yaitu kurangnya sarana prasarana seperti mushola dan media pembelajaran, sehingga kurang maksimalnya proses pembelajaran en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Problematika Guru en_US
dc.subject Pembelajaran en_US
dc.subject Pendidikan Agama Islam en_US
dc.title Problematika Guru dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMPN 2 Kosambi Kabupaten Tangerang en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account