DSpace Repository

Pembentukan Karakter Disiplin dan Tanggung Jawab Siswa Melalui Pembiasaan Shalat Berjamaah di SDIT Al-Wathoniyah 43

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hulailah Istiqlaliyah
dc.contributor.author Reza Rezita Amalia, 18311980
dc.date.accessioned 2023-06-21T07:21:09Z
dc.date.available 2023-06-21T07:21:09Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3143
dc.description.abstract Membentuk karakter pada diri seseorang tidak hanya dilakukan satu atau dua kali, tetapi perlu dilakukan secara terus menerus sejak dini hingga dewasa, untuk mencapai keberhasilan dalam membentuk karakter perlu adanya kesinambungan antara pihak utama (keluarga, sekolah, dan masyarakat). Penelitian ini bertujuan untuk menjawab persoalan, bagaimana cara pembentukan karakter disiplin dan tanggung jawab siswa melalui pembiasaan shalat berjama’ah di SDIT Al-Wathoniyah 43. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab persoalan bagaimana cara pembentukan karakter disiplin dan tanggung jawab siswa melalui pembiasaan shalat berjamaah di SDIT Al-Wathoniyah 43 Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yang terkait dengan judul penelitian dengan menggunakan teknik pengumpulan data, yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subyek penelitian yaitu kepala sekolah, dewan guru dan peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembentukan karakter disiplin dan tanggung jawab siswa melalui pembiasaan shalat berjama’ah sudah berjalan dengan baik dan efektif, pembentukan karakter siswa yaitu dengan cara memberi nasehat, edukasi, keteladanan, pembiasaan melalui adanya buku penghubung siswa, serta kegiatan religius. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Disiplin en_US
dc.subject Tanggung Jawab en_US
dc.subject Shalat Berjamaah en_US
dc.title Pembentukan Karakter Disiplin dan Tanggung Jawab Siswa Melalui Pembiasaan Shalat Berjamaah di SDIT Al-Wathoniyah 43 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account