DSpace Repository

Pengaruh Sistem Be/ajar Moving class Terhadap Kemampuan Menghafal Al-Qur 'an Juz 30 Siswa (Studi Kasus Pada SD Al-Fath Cirendeu Ciputat Kota Tangerang Selatan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Romlah Widayati
dc.contributor.author Mariyah Afifah, 15311618
dc.date.accessioned 2023-06-21T08:47:39Z
dc.date.available 2023-06-21T08:47:39Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3158
dc.description.abstract Moving class adalah sistem belajar mengajar yang memberikan suasana baru dalam proses pembelajaran. Sistem ini mencirikan kelas bergerak dimana siswa akan berpindah tempat sesuai dengan mata pelajaran yang telah di tentukan. Sistem moving class mengacu pada pembelajaran yang berpusat pada siswa memberikan lingkungan yang dinamis sesuai dengan yang dipelajarinya. Proses pembelajaran menghafal Al- Qur’an perlu konsentrasi lebih tinggi agar siswa mampu menghafal Al-Qur’an dengan baik dan mudah. Dengan semangat menghafal Al-Qur’an siswa akan berusaha sebaik mungkin dalam proses pembelajaran di sertai dengan sikap disiplin, maka semua akan berjalan dengan baik dan tidak ada yang akan tertunda. Hal ini tentu akan berdampak dalam memperlancar proses menghafal Al-Qur’an dan proses pembelajaran akan terasa mudah. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan peneliti tentang Pengaruh Sistem Belajar Moving Class Terhadap Kemampuan Menghafal Al-Qur’an Siswa di SD Al-Fath Cirendeu Ciputat, maka peneliti menarik kesimpulan sebagai berikut: Untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara signifikan atau tidak antar Sistem Belajar Moving Class terhadap Kemampuan Menghafal Al-Qur’an Siswa di SD Al-Fath Cirendeu Ciputat, maka peneliti melakukan uji regresi linier sederhana, di mana nilai thitung sebesar 13,313 > ttabel 1,659 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Sistem Belajar Moving Class berpengaruh terhadap Kemampuan Menghafal Al-Qur’an. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Sistem Belajar Moving Class en_US
dc.subject Kemampuan Membaca Al-Qur’an en_US
dc.title Pengaruh Sistem Be/ajar Moving class Terhadap Kemampuan Menghafal Al-Qur 'an Juz 30 Siswa (Studi Kasus Pada SD Al-Fath Cirendeu Ciputat Kota Tangerang Selatan en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account