DSpace Repository

Penerapan Metode Ummi Dalam Meningkatkan Bacaan Al-Qur’an Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Al-Anwariyah Jakarta Utara

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hulailah Istiqlaliyah
dc.contributor.author Gitanti Yayang Shafa, 19320040
dc.date.accessioned 2023-11-06T07:57:38Z
dc.date.available 2023-11-06T07:57:38Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3269
dc.description.abstract Metode Ummi telah menjadi model pembelajaran membaca Al-Qur’an yang sudah tersebar dimasyarakat. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode Ummi dalam meningkatkan bacaan Al-Qur’an di TK Al-Anwariyah Jakarta Utara. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dengan sumber data primer dan data sekunder. Penerapan metode Ummi terdapat 3 langkah dalam pembelajaran yaitu perencanaan guru menetapkan tujuan pembelajaran dan target pencapaian yaitu menyelesaikan jilid 1 metode Ummi, dalam pelaksanaan siswa membaca buku jilid 1 menggunakan teknik individual, klasikal individual, klasikal baca simak, dan klasikal baca simak murni, dalam evaluasi guru melaksanakan evaluasi setiap akhir pembelajaran metode Ummi dengan menyuruh anak membaca ulang buku jilid 1. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Metode Ummi en_US
dc.subject Kemampuan Membaca en_US
dc.subject Anak Usia Dini en_US
dc.title Penerapan Metode Ummi Dalam Meningkatkan Bacaan Al-Qur’an Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Al-Anwariyah Jakarta Utara en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account