DSpace Repository

Penguatan Nilai Pendidikan Karakter Religius dalam Kurikulum Muatan Lokal di MTs Syaroful Millah Semarang

Show simple item record

dc.contributor.advisor Esi Hairani
dc.contributor.author Nilna Fastarihna, 19312081
dc.date.accessioned 2023-11-09T05:33:45Z
dc.date.available 2023-11-09T05:33:45Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3284
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya kasus krisis moral dan akhlak pada remaja yang kian banyak karena nilai pendidikan karekter religius yang belum diterapkan sepenuhnya dan kurangnya pengawasan dari orangtua maupun guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penguatan nilai pendidikan karakter religius dalam kurikulum muatan lokal di MTs Syaroful Millah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data melalui tiga tahapan yakni reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa penguatan nilai pendidikan karakter religius di MTs Syaroful Millah Semarang menggunakan kurikulum muatan lokal pada mata pelajaran Ke-NU-an, tahlil, qiroah dan kitabah, nahwu dan shorof, dan kitab kuning untuk membentuk karater religius pada anak. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Pendidikan Karakter en_US
dc.subject Religius en_US
dc.subject Muatan Lokal en_US
dc.title Penguatan Nilai Pendidikan Karakter Religius dalam Kurikulum Muatan Lokal di MTs Syaroful Millah Semarang en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account