DSpace Repository

Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Mata Pelajaran PAI di Kelas XI SMAN 10 Tangerang

Show simple item record

dc.contributor.advisor Syaidah Rena
dc.contributor.author Fariza Hamdiya, 19312070
dc.date.accessioned 2023-11-09T08:49:32Z
dc.date.available 2023-11-09T08:49:32Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3323
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis pola asuh orang tua siswa di kelas XI SMAN 10 Tangerang, tingkat kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran PAI di kelas XI SMAN 10 Tangerang, dan apakah terdapat pengaruh pola asuh orang tua terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran PAI di kelas XI SMAN 10 Tangerang. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dengan total sampel yang digunakan berjumlah 110 responden. Sedangkan untuk menguji hipotesis peneliti menggunakan korelasi Product Moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas orang tua siswa menerapkan jenis pola asuh demokratis dengan jumlah skor 343,75. Tingkat kemampuan berpikir kritis siswa termasuk dalam kategori tinggi yaitu 81,0% atau 89 siswa. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh nilai signifikansi = 0,030 (0,030 < 0,05) dan nilai KD sebesar 3,4%. Maka nilai hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara pola asuh orang tua terhadap kemampuan berpikir kritis. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Pola Asuh Orang Tua en_US
dc.subject Kemampuan Berpikir Kritis en_US
dc.title Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Mata Pelajaran PAI di Kelas XI SMAN 10 Tangerang en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account