DSpace Repository

Persepsi Siswa Terhadap Mahasiswa Praktik Profesi Keguruan Terpadu (PPKT) dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) PAI, (Studi Kasus Kelas V SD IT Al-Azkar Pamulang)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yayah Nurmaliah
dc.contributor.author Nurul Witri Mardiyah, 12311131
dc.date.accessioned 2024-05-07T05:42:01Z
dc.date.available 2024-05-07T05:42:01Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3618
dc.description.abstract Dalam Penelitian ini penulis menggunakan penelitan deskriptif-kuantitatif, yaitu menganalisa data yang diperoleh dari hasil penelitian berupa data dan informasi yang berkaitan dengan tema yang akan diteliti. Data yang diperoleh oleh penulis melalui penyebaran angket, dokumentasi, pengamatan (observation) dan wawancara (interview). Dalam menganalisis data penulis menggunakan teknik editing, skoring, tabulasi data, display data, dan Conclusing Drawing/ Verification. Dinyatakan bahwa pada taraf signifikansi I% maupun 5% rxy atau ro adalah lebih besar dari pada r tabel, maka pada taraf signifikansi I% maupun 5% itu Hipotesis no! (Ho) ditolak sedangkan Hipotesis Alternatif(Ha) diterima. Ini berarti bahwa untuk taraf signifikansi I% itu terdapat korelasi positif yang signifikan antara variabel X dan variabel Y. Dan berdasarkan hasil perhitungan menunjukkan bahwa rxy = 0,6322, jika diukur dengan tabel dari data interprestasi statistik rxy berada pada urutan besamya "r" product moment 0,40-0, 70 yang menyatakn bahwa Antara variabel X dan variabel Y terdapat korelasi yang sedang atau cukup. Dari penelitian tersebut pada akhimya diperoleh hasil bahwa persepsi siswa kelas V terhadap Mahasiswa Praktik Profesi Keguruan Terpadu (PPKT) dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) PAI, terjadi korelasi atau hubungan yang sedang atau cukup. Hal ini menjadi sebuah tolak ukur bagi Mahasiswa Praktik Profesi Keguruan Terpadu (PPKT) bahwa sudah cukup baik dalam menjalankan tugasnya selama Program tersebut dilaksanakan, dan tentunya akan menjadi evaluasi tersendiri bagi pihak kampus untuk senantiasa meningkatkan mutu dan kualitas Mahasiswa Praktik Profesi Keguruan Terpadu (PPKT). en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Persepsi en_US
dc.subject Kegiatan Belajar Mengajar en_US
dc.subject Praktik Profesi Keguruan Terpadu en_US
dc.title Persepsi Siswa Terhadap Mahasiswa Praktik Profesi Keguruan Terpadu (PPKT) dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) PAI, (Studi Kasus Kelas V SD IT Al-Azkar Pamulang) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account