DSpace Repository

Pendekatan Ketrampilan Proses Dalam Pembinaan Sikap Beragama Pada Anak Usia Sekolah Dasar

Show simple item record

dc.contributor.advisor Edy Suhandi
dc.contributor.author Susilowati, 00310580
dc.date.accessioned 2024-05-08T02:54:22Z
dc.date.available 2024-05-08T02:54:22Z
dc.date.issued 2005
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3644
dc.description.abstract Agama bagi Kehidupan manusia sangat penting, karena agama merupakan sumber moral yang mengatur pola perilaku manusia dalam segala hal, baik dalam bertindak, berfikir maupun dalam cara menanggapi masalah yang dihadapinya. Agama pada dasarnya mengatur berbagai sendi kehidupan manusia untuk menciptakan kebahagiaan, ketentraman dan kesejahteraan manusia lahir dan batin. Oleh karena itu upaya pembinaannya harus dimulai sedini mungkin, dan ditempuh dengan berbagai pendekatan yang efektif. Keberhasilan penanaman agama pada seseorang tergantung kepada bimbingan dan pembinaan serta situasi dan kondisi lingkungan manusia itu berada. Artinya kematangan beragama seseorang dipengaruhi oleh factor luar. Manusia sebagai makhluk tuhan yang memiliki bentuk yang paling indah dan sempurna di antara makhluk yang lain, karena manusia terbentuk dari dua unsur jasmaniah dan rohaniah yang dinamis dan mempunyai kemampuan pembawaan untuk tumbuh dan berkembang. Salah satu pembawaan yang dimiliki manusia adalah kemampuan atau fitrah untuk percaya kepada tuhan. Sebagaimana tinjauan ahli theology sebagai berikut: Manusia sebagai '"Homo Divinans" (Makhluk yang berkemampuan dasar untuk beragama). en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Ketrampilan en_US
dc.subject Sikap Beragama en_US
dc.subject Anak Sekolah Dasar en_US
dc.title Pendekatan Ketrampilan Proses Dalam Pembinaan Sikap Beragama Pada Anak Usia Sekolah Dasar en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account