DSpace Repository

Strategi Pembelajaran Tahfiz Dalam Meningkatkan Bacaan Al-Qur’an di SDIT Bintang Serpong

Show simple item record

dc.contributor.advisor Siti Rohmah
dc.contributor.author Annisa Sofarina Azizah, 19312183
dc.date.accessioned 2024-05-08T06:55:08Z
dc.date.available 2024-05-08T06:55:08Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3654
dc.description.abstract Penelitian yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengetahui secara detail tentang bagaimana strategi pembelajaran tahfiz dalam meningkatkan bacaan Al-Qur'an di SDIT Bintang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Dalam situasi ini, data yang diperlukan untuk investigasi berasal dari dua sumber, yaitu data primer dan data sekunder. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Pendekatan analisis data deskriptif kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini prosedurnya adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pembelajaran tahfiz Al-Qur’an di SDIT Bintang menggunakan metode tilawati. Penerapan strategi ini menurut penuturan guru maupun siswa dinilai cukup efektif, mudah dipahami dan tidak memberatkan siswa. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Strategi Pembelajaran en_US
dc.subject Tahfiz en_US
dc.subject Al-Qur’an en_US
dc.title Strategi Pembelajaran Tahfiz Dalam Meningkatkan Bacaan Al-Qur’an di SDIT Bintang Serpong en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account