DSpace Repository

Peran Literasi Digital Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI (Kelas 5 Syafana Islamic School Primary Tangerang)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Khusna Farida
dc.contributor.author Wulan Sari, 20312310
dc.date.accessioned 2024-06-29T06:47:14Z
dc.date.available 2024-06-29T06:47:14Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3694
dc.description.abstract Pada saat ini dunia telah mengalami kemajuan teknologi yang sangat pesat, Hal ini ditandai dengan adanya era digital yang masuk ke berbagai sisi kehidupan, kemajuan ini menjadikan teknologi bisa dengan mudah dijangkau oleh seluruh dunia dan membuat teknologi digital semakin mudah tersedia bagi semua kalangan manusia. Baik dalam dunia politik, bisnis, begitu pula dengan dunia pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran literasi digital terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di kelas 5 Syafana Islamic School Primary Tangerang dan untuk mengetahui faktor pendukung daln penghambat pembelajara PAI berbasis digital. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data utama penelitian ini adalah kepala sekolah, guru PAI, dan peserta didik kelas 5 Syafana Islamic School Primary Tangerang. Teknik pengumpulan data melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknis analisis data mengunakan teknis analisi Milles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peran literasi digital terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di kelas 5 Syafana Islamic School Primary Tangerang sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan hasil belajar seluruh siswa kelas pada mata pelajaran PAI mencapai batas Kriteria Kecapaian Minimum (KKM). Keterampilan dalam mengaplikasikan berbagai media digital sebagai alat dalam menyampaikan materi, menjadikan pembelajaran menjadi lebih efektif, inovatif dan kreatif. Adapun faktor pendukung adalah dukungan serta fasilitas yang disediakan sekolah dan faktor penghambatnya adalah keterbatasan siswa di sekolah dalam memanfaatkan teknologi digital. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Peran en_US
dc.subject Literasi Digital en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Peran Literasi Digital Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI (Kelas 5 Syafana Islamic School Primary Tangerang) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account