dc.contributor.advisor |
Akhmad Shodiq |
|
dc.contributor.author |
Rifah Karlos, 11311058 |
|
dc.date.accessioned |
2020-01-02T04:41:42Z |
|
dc.date.available |
2020-01-02T04:41:42Z |
|
dc.date.issued |
2015 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/375 |
|
dc.description.abstract |
Skripsi ini meneliti tentang penerapan model
pembelajaran kooperatif tipe STAD dalam meningkatkan hasil
belajar peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui apakah penerapan model pembelajaran kooperatif
tipe STAD dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada
mata pelajaran PAI di SMP Negeri 3 Tangsel. Dengan
dilaksanakannya penelitian ini maka terbukti bahwa penerapan
model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan
hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI.
Dengan menggunakan metode penelitian tindakan kelas
(PTK) yang dibagi ke dalam dua siklus yakni Siklus I (sebelum
menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD) dan
Siklus II (setelah menerapkan model pembelajaran kooperatif
tipe STAD) diperoleh hasil pada siklus I berupa rata-rata
presentase hasil belajar pada mata pelajaran PAI dengan
jumlah siswa sebanyak 45 orang yaitu sebesar 78% dengan
kategori cukup. Sedangkan, pada siklus II, dengan subjek
(mata pelajaran PAI) dan objek (45 orang siswa kelas VIII.I)
yang sama diperoleh rata-rata presentase pada hasil belajar
siswa sebesar 84% dengan kategori baik. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta |
en_US |
dc.subject |
STAD dan Hasil Belajar Peserta Didik |
en_US |
dc.title |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran PAI di SMP Negeri 3 Tangsel |
en_US |
dc.type |
Skripsi |
en_US |