DSpace Repository

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran PAI di SMP Negeri 3 Tangsel

Show simple item record

dc.contributor.advisor Akhmad Shodiq
dc.contributor.author Rifah Karlos, 11311058
dc.date.accessioned 2020-01-02T04:41:42Z
dc.date.available 2020-01-02T04:41:42Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/375
dc.description.abstract Skripsi ini meneliti tentang penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 3 Tangsel. Dengan dilaksanakannya penelitian ini maka terbukti bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI. Dengan menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK) yang dibagi ke dalam dua siklus yakni Siklus I (sebelum menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD) dan Siklus II (setelah menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD) diperoleh hasil pada siklus I berupa rata-rata presentase hasil belajar pada mata pelajaran PAI dengan jumlah siswa sebanyak 45 orang yaitu sebesar 78% dengan kategori cukup. Sedangkan, pada siklus II, dengan subjek (mata pelajaran PAI) dan objek (45 orang siswa kelas VIII.I) yang sama diperoleh rata-rata presentase pada hasil belajar siswa sebesar 84% dengan kategori baik. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject STAD dan Hasil Belajar Peserta Didik en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran PAI di SMP Negeri 3 Tangsel en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account