DSpace Repository

Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru PAI Terhadap Perilaku Siswa (Studi Kasus: Siswa Kelas X SMAN 17 Kab. Tangerang)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Artani Hasbi
dc.contributor.author Siti Lutpiah, 11311061
dc.date.accessioned 2020-01-02T04:45:21Z
dc.date.available 2020-01-02T04:45:21Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/376
dc.description.abstract Latar belakang penelitian ini dihadapkan pada kompetensi kepribadian guru PAI terhadap perilaku keagamaan siswa, namun sejauh ini belum diketahui pengaruhnya terhadap perilaku keagamaan siswa. Dengan demikian masalah penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kompetensi kepribadian guru PAI terhadap perilaku keagamaan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk 1. mendeskripsikan pengaruh kompetensi kepribadian guru PAI terhadap perilaku keagamaan siswa pada bidang studi PAI 2. Untuk menemukan ada atau tidaknya pengaruh kompetensi kepribadian guru PAI terhadap perilaku keagamaan siswa.3. Untuk menemukan seberapa besar pengaruh kompetensi kepribadian guru PAI terhadap perilaku keagamaan siswa. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan menggunakan survai. Yang menjadi populasi target adalah siswa kelas X dengan jumlah sampel penelitian 10% atau sebanyak 40 orang. Teknik pengumpulan data ,menggunakan: 1). Observasi, 2). Kuesioner/angket, 3). Dokumentasi. Berdasarkan analisis data dari hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan pengaruh kompetensi kepribadian guru PAI terhadap perilaku keagamaan siswa di SMAN 17 Kab. Tangerang berdasarkan hasil perhitungan yang diperoleh dari pengujian yang menggunakan korelasi product moment pearson pada SPSS dan menghasilkan output koefisien sebesar 0,387 karena koefisien tidak mendekati 1 maka dapat disimpulkan bahwa hubungan pengaruh kompetensi kepribadian guru PAI terhadap perilaku keagamaan siswa rendah karena dilihat dari r hitungnya 0,387 dan nilai tersebut berada pada interval rendah. Kemudian dari output tersebut diperoleh signifikansi (Sig 2-tailed) sebesar 0,000. Karena signifikansi, 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada hubungan positif antara pengaruh kompetensi kepribadian guru PAI terhadap perilaku keagamaan siswa di SMAN 17 Kab. Tangerang. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Kompetensi, Guru en_US
dc.title Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru PAI Terhadap Perilaku Siswa (Studi Kasus: Siswa Kelas X SMAN 17 Kab. Tangerang) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account