dc.contributor.advisor |
Esi Hairani |
|
dc.contributor.author |
Siti Hardayanti, 20312304 |
|
dc.date.accessioned |
2024-11-06T04:58:19Z |
|
dc.date.available |
2024-11-06T04:58:19Z |
|
dc.date.issued |
2024 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4047 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya peran orang tua dalam
memberikan pola asuh yang baik untuk mendukung motivasi belajar siswa.
Pola asuh yang diterapkan oleh orang tua dapat mempengaruhi perkembangan
psikologis dan pendidikan anak, terutama dalam meningkatkan semangat
belajar siswa di sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis
pengaruh pola asuh orang tua terhadap motivasi belajar siswa di MTs Terpadu
Attaqwa 04 Bekasi.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode
survei. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas 8 di
MTs Terpadu Attaqwa 04 Bekasi, yang dipilih secara acak dengan jumlah 140
siswa. Data dikumpulkan melalui angket yang dirancang untuk mengukur pola
asuh orang tua dan motivasi belajar siswa. Teknik analisis data yang
digunakan adalah regresi linear sederhana untuk mengetahui hubungan antara
pola asuh dan motivasi belajar.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengasuhan orang tua memiliki
hubungan yang signifikan dengan motivasi belajar siswa. Temuan ini
mengindikasikan bahwa cara orang tua mengasuh anak mereka berpengaruh
langsung terhadap tingkat motivasi belajar siswa di sekolah. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta |
en_US |
dc.subject |
Pola Asuh Orang Tua |
en_US |
dc.subject |
Motivasi Belajar Siswa |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di MTs Terpadu Attaqwa 04 Bekasi |
en_US |
dc.type |
Skripsi |
en_US |