DSpace Repository

Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di MTs Terpadu Attaqwa 04 Bekasi

Show simple item record

dc.contributor.advisor Esi Hairani
dc.contributor.author Siti Hardayanti, 20312304
dc.date.accessioned 2024-11-06T04:58:19Z
dc.date.available 2024-11-06T04:58:19Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4047
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya peran orang tua dalam memberikan pola asuh yang baik untuk mendukung motivasi belajar siswa. Pola asuh yang diterapkan oleh orang tua dapat mempengaruhi perkembangan psikologis dan pendidikan anak, terutama dalam meningkatkan semangat belajar siswa di sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pola asuh orang tua terhadap motivasi belajar siswa di MTs Terpadu Attaqwa 04 Bekasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas 8 di MTs Terpadu Attaqwa 04 Bekasi, yang dipilih secara acak dengan jumlah 140 siswa. Data dikumpulkan melalui angket yang dirancang untuk mengukur pola asuh orang tua dan motivasi belajar siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana untuk mengetahui hubungan antara pola asuh dan motivasi belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengasuhan orang tua memiliki hubungan yang signifikan dengan motivasi belajar siswa. Temuan ini mengindikasikan bahwa cara orang tua mengasuh anak mereka berpengaruh langsung terhadap tingkat motivasi belajar siswa di sekolah. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Pola Asuh Orang Tua en_US
dc.subject Motivasi Belajar Siswa en_US
dc.title Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di MTs Terpadu Attaqwa 04 Bekasi en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account