DSpace Repository

Penerapan Program Tahsin dengan Metode Tilawati dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa di MTs Pembangunan Jakarta

Show simple item record

dc.contributor.advisor Esi Hairani
dc.contributor.author Amala Faulia Veronika, 20312242
dc.date.accessioned 2024-11-06T05:48:59Z
dc.date.available 2024-11-06T05:48:59Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4051
dc.description.abstract Metode Tilawati telah menjadi model pembelajaran membaca AlQur’an yang sudah tersebar di masyarakat. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan program Tahsin dengan metode Tilawati dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an siswa di MTs Pembangunan Jakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dengan sumber data primer dan data sekunder. Hasil dari penelitian Penerapan program Tahsin dengan metode Tilawati dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa di MTs Pembangunan Jakarta terbukti terlaksana dengan baik. Hal ini ditunjukan dari adanya peningkatan pada kelancaran dan keakuratan bacaan siswa. Beberapa indikator utama untuk mengukur keberhasilan metode Tilawati.yaitu kemampuan siswa untuk membaca Al-Qur'an dengan lancar, kemampuan mereka untuk menerapkan makhraj huruf dan tajwid, pencapaian prestasi, dan tercapainya target capaian pembelajaran Al-Qur'an. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Tahsin en_US
dc.subject Kemampuan Membaca en_US
dc.subject Metode Tilawati en_US
dc.title Penerapan Program Tahsin dengan Metode Tilawati dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa di MTs Pembangunan Jakarta en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account