DSpace Repository

Perencanaan Kurikulum PAI Studi Kasus di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah Pamijahan Bogor

Show simple item record

dc.contributor.author Saepullah, Sarwenda
dc.contributor.author Anima Yulistia, Bella Fitriani
dc.date.accessioned 2024-11-12T03:20:26Z
dc.date.available 2024-11-12T03:20:26Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.issn ISSN: 2798-348X
dc.identifier.issn eISSN: 2798-110X
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4074
dc.description.abstract Kurikulum sebagai sarana untuk mencapai tujuan Pendidikan, berfungsi sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan belajar. Rancangan kurikulum selayaknya dijadikan landasan bagi sekolah untuk mengembangkan pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah perencanaan kurikulum yang ada di Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Muhammadiyah Pamijahan Bogor. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan menggunakan metode studi kasus. Data utama didapat melalui wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SMAS Muhammadiyah Pamijahan Bogor, melakukan perencanaan kurikulum melalui enam langkah. Pertama, pelatihan guru. Kedua, rapat mengenai kurikulum. Ketiga, merumuskan tujuan. Keempat, menentukan isi kurikulum. Kelima, menentukan metode pembelajaran. Keenam, merancang strategi bimbingan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Didaktika Aulia en_US
dc.relation.ispartofseries Volume 2;Nomor 1
dc.relation.ispartofseries ;Hal 1-9
dc.subject PAI en_US
dc.subject Pendidikan en_US
dc.subject Kurikulum en_US
dc.subject Perencanaan en_US
dc.subject SMAS en_US
dc.title Perencanaan Kurikulum PAI Studi Kasus di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah Pamijahan Bogor en_US
dc.type Journal en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account