DSpace Repository

Pendidikan Akhlak Siswa Dalam Bersosialisasi Dengan Masyarakat (Study Kasus Kelas VIII SMP IT Darul Kholidin Bogor)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Artani Hasbi
dc.contributor.author Lahmi Maryamah, 12311121
dc.date.accessioned 2020-01-22T09:57:03Z
dc.date.available 2020-01-22T09:57:03Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/418
dc.description.abstract Metodologi yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode analisis korelasional. Dalam teknik pengambilan sample peneliti menggunakan teknik Simple Random Sampling dengan penentuan sample sebanyak 30 siswa dari 128 siswa terdiri dari 4 kelas dan di ambil secara acak, teknik pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Teknik analisis data hasil penelitian menggunakan analisis korelasional dengan teknik korelasi rumus Product Moment . Akhlak sangat berkaitan dengan pola pikir, sikap hidup dan perilaku manusia. Keburukan akhlak sangat berpotensi memicu timbulnya perilaku- perilaku negatif. Jika akhlak dari seseorang individu buruk, maka sangat mungkin ia akan melahirkan berbagai perilaku yang dampaknya dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara peranan pendidikan akhlak siswa dengan bersosialisasi dengan masyarakat pada hal ini dapat dibuktikan dengan jumlah rxy = 0,43 yang besarnya berkisar antara 0,40-0,70 lebih besar dari rtabel pada taraf signifikansi 5% yaitu 0,43 > 0,349, sedangkan pada taraf signifikansi 1% yaitu 0,43< 0,449, dengan demikian nilai tersebut masuk ke dalam kategori cukup atau sedang (0,40-0,70) maka dinyatakan bahwa (Ha) diterima dan (Ho) di tolak. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Pendidikan, Akhlak, Masyarakat en_US
dc.title Pendidikan Akhlak Siswa Dalam Bersosialisasi Dengan Masyarakat (Study Kasus Kelas VIII SMP IT Darul Kholidin Bogor) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account