DSpace Repository

Urgensi Pendidikan Islam Dalam Persepektif Badiuzzaman Said Nursi (Analisis Kitab Risalah Nur)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Akhmad Shodiq
dc.contributor.author Umi Wijaya, 12311142
dc.date.accessioned 2020-01-23T03:35:49Z
dc.date.available 2020-01-23T03:35:49Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/437
dc.description.abstract Latar belakang penulisan skripsi ini ialah untuk mengetahui konsep pendidikan Islam dari salah satu tokoh pemikir sekaligus ulama muslim. Terkait mendesaknya pendidikan Islam dalam semua aspek kehidupan. Perlu diketahui juga, sosok Badiuzzaman Said Nursi merupakan ulama dan pemikir dalam berbagai bidang ilmu yang bersal dari Turki. Skripsi ini berusaha menjelaskan konsep pemikirannya terkait urgensi atau keharusan adanya pendidikan Islam. Rumusan masalah dalam penelitian ini “Bagaimana Konsep Pemikiran dan Urgensi Pendidikan Islam menurut Persepektif Badiuzzaman Said Nursi?”. Dalam penelitian ini penulis menggunaan metode kualitatif, dengan anilisis deskriptif data yang sudah ada, berupa informasi, fakta, tulisan-tulisan para ahli dan sumber utama yakni Risalah Nur. Data yang diperoleh oleh penulis melalui menganalisa, mengklafikasikan data-data terkait. Lalu menarik kesimpulan dan garis besar sesuai judul skripsi. Berdasarkan hasil penelitian, penulis berusaha menarik kesimpulan bahwa urgensi pendidikan Islam dalam persepektif Said Nursi menekankan pada penguatan hakikat iman sebagai kunci kesempurnaan hidup. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Urgensi, Pendidikan, Badiuzzaman en_US
dc.title Urgensi Pendidikan Islam Dalam Persepektif Badiuzzaman Said Nursi (Analisis Kitab Risalah Nur) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account