dc.contributor.advisor |
Artani Hasbi |
|
dc.contributor.author |
Siti Inti Amaliah, 13311217 |
|
dc.date.accessioned |
2020-02-24T05:15:28Z |
|
dc.date.available |
2020-02-24T05:15:28Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/506 |
|
dc.description.abstract |
Latar belakang penelitian ini melihat pentingnya
mengedepankan keseimbangan antara keimanan dan ketaqwaan
(Imtaq) dengan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek)
dilingkungan sekolah. Terutama pada pendidikan agama Islam
dalam rangka menciptakan generasi beriman dan berilmu yang
mampu bersaing dan beriman kepada Allah. SMK Islamiyah
Ciputat merupakan lembaga pendidikan Islam yang berperan
penting dalam proses pengembangan Imtaq dan Iptek dan
lembaga pendidikan ini dibawah naungan organisasi Nahdhatul
Ulama (NU).
Dalam hal ini penulis menemukan permasalahan yang
akan diteliti yaitu, bagaimana upaya para pendidik dalam
mengimplemantasikan nilai-nilai pendidikan agama Islam
berintegrasi Imtaq dan Iptek di Sekolah Menengah Kejuruan
(SMK) Islamiyah Ciputat. Penelitian ini merupakan penelitian
kualitatif. Untuk mengumpulkan data digunakan metode
observasi, dokumentasi, dan wawancara dengan teknik analisis
deskriptif kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian ini, penulis memperoleh
hasil penelitian bahwa upaya para pendidik dalam
mengimplementasikan pendidikan agama Islam berintegrasi
Imtaq dan Iptek di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)
Islamiyah Ciputat berjalan baik. Peserta didik dan para guru
mampu bekerjasama dengan baik dalam proses belajar
mengajar maupun dalam menerapkan nilai-nilai pendidikan
agama Islam yang berintegrasi Imtaq dan Iptek di Sekolah. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta |
en_US |
dc.subject |
Pendidikan Agama Islam, Imtaq dan Iptek, |
en_US |
dc.title |
Implementasi Pendidikan Agama Islam Berintegrasi Imtaq dan Iptek (Studi Kasus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islamiyah Ciputat) |
en_US |
dc.type |
Skripsi |
en_US |