dc.contributor.advisor |
Artani Hasbi |
|
dc.contributor.author |
Durrotul Fikriyyah, 13311230 |
|
dc.date.accessioned |
2020-02-24T08:07:17Z |
|
dc.date.available |
2020-02-24T08:07:17Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/516 |
|
dc.description.abstract |
Pendidikan karakter merupakan sebuah nilai yang harus
dipelajari, dirasakan dan diterapkan dalam keseharian setiap
anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana
konsep pendidikan karakter anak usia dini di RA Bait Qur’any
At-Tafkir. Ketertarikan penulis dalam meneliti pendidikan
karakter di RA tersebut dalam pembentukkan karakter anak
sejak usia dini yang sesuai dengan Al-Qur’an dan Sunnah.
Metode penelitian yang penulis gunakan merupakan
jenis pendekatan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif
yaitu jenis penelitian yang memberikan gambaran atau uraian
suatu keadaan sejelas mungkin tanpa ada perlakuan dari obyek
yang diteliti.
Konsep pendidikan karakter anak usia dini di RA Bait
Qur’any At-Tafkir melalui beberapa aspek-aspek yang sudah
dibuat oleh konseptor Bait Qur’any itu sendiri. Pembangunan
karakter dan kepribadian Islami telah dilakukan oleh RA ini
dengan cara menghafal Qur’an, menghafal hadits, dan
menguasai terjemah perkata. Dari proses tersebut anak mulai
terbentuk karakternya sedikit demi sedikit. Dari kegiatan
tersebut anak mulai mengetahui tugas manusia sebagai
makhluk Allah harus mentaati perintah dan mengimani Allah
dan Rasul-Nya. Pembiasaan anak dalam pembentukkan
karakter orang tua selalu berkontribusi dengan sekolah. Anak
dirumah selalu mendakwahkan ilmu yang dia dapat disekolah
baik dengan keluarga, teman dan masyarakat sekitarnya. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta |
en_US |
dc.subject |
Karakter, Pendidikan, Anak Usia Dini |
en_US |
dc.title |
Konsep Pendidikan Karakter Anak Usia Dini |
en_US |
dc.type |
Skripsi |
en_US |