dc.contributor.advisor |
Ahmad Dimyati Badruzzaman |
|
dc.contributor.author |
Athifah Adjalilah, 14311320 |
|
dc.date.accessioned |
2020-03-03T03:35:02Z |
|
dc.date.available |
2020-03-03T03:35:02Z |
|
dc.date.issued |
2018 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/578 |
|
dc.description.abstract |
Menghafal Al-Qur‟an merupakan suatu kegiatan di mana seseorang
menghafalkan Al-Qur‟an, baik secara individu maupun kelompok. Namun,
kenyataan yang terjadi di maasyarakat, banyak sekali para penghafal maupun
para tokoh Islam yang kurang dalam membaca Al-Qur‟an. Untuk itu,
diperlukannya sebuah mentode membaca Al-Qur‟an yang dapat
meningkatkan kulaitas mereka dalam membaca Al-Qur‟an. Adapun rumusan
masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana penerapan Metode Jibril dalam
meningkatkan kualitas Program Tuntas Hafalan 30 Juz di Pesantren Terpadu
Daarul Fikri Cikarang Barat Bekasi?. Untuk menjawab rumusah masalah
tersebut, digunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Dari
hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa penerapan Metode Jibril di
Pesantren Terpadu Daarul Fikri telah sesuai dengan teori yang ada dalam
Buku Metode Jibril. Metode Jibril yang diterapkan di pesantren ini adalah
dengan guru membacakan atau mencontohkan sautu bacaan, yang kemudian
diikuti oleh muridnya. Dan selama menggunakan Metode Jibril ini, para
santri mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam membaca Al-
Qur‟an. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta |
en_US |
dc.subject |
Metode Jibril, Kualitas, Hafalan |
en_US |
dc.title |
Penerapan Metode Jibril dalam Meningkatkan Kualitas Program Tuntas Hafalan 30 Juz di Pesantren Terpadu Daarul Fikri Cikarang Barat Bekasi |
en_US |
dc.type |
Skripsi |
en_US |