dc.contributor.advisor |
Romlah Widayati |
|
dc.contributor.author |
Laila Alfiyah Rahmah, 14311370 |
|
dc.date.accessioned |
2020-07-13T07:51:29Z |
|
dc.date.available |
2020-07-13T07:51:29Z |
|
dc.date.issued |
2018-08-10 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/836 |
|
dc.description.abstract |
Menghafal Al-Quran pada anak usia Sekolah Dasar memerlukan strategi
yang tepat. Di dalam strategi terdapat berbagai metode yang dilaksanakan
untuk mempermudah anak dalam menghafal Al-Qur`an, dan sebagai salah
satu faktor yang menentukan keberhasilan dalam mencetak penghafal Al-
Qur`an anak usia Sekolah Dasar. “Bagaimana Strategi mencetak
Penghafal Al-Qur`an Anak Usia sekolah dasar di Pondok Pesantren
Tahfizh Daarul Qur`an Shigor Puteri Tangerang?” metode penelitian
kualitatif fieldreseacrh. Mewawancarai Kepala Sekolah dan Guru Tahfizh.
Adapun Strategi Mencetak Penghafal Al-Qur`an Anak Usia Sekolah Dasar
di Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur`an Shigor Puteri Tangerang:
Dengan menjalankan kurikulum tahfizh Daarul Qur`an yang telah
disesuaikan dengan pendidikan usia tingkat sekolah dasar. Intensitas jam
pembelajaran tahfizh yang lebih diutamakan. Kegiatan menghafal Al-
Qur`an yang didukung dengan tim pengajar tahfizh yang sudah
berpengalaman dalam bidang tahfizh. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta |
en_US |
dc.subject |
Strategi |
en_US |
dc.subject |
Mencetak Penghafal Al-Qur`an |
en_US |
dc.subject |
Anak Usia Sekolah Dasar |
en_US |
dc.title |
Strategi Mencetak Penghafal Al-Qur`an Anak Usia Sekolah Dasar di Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur`an Shigor Puteri Tangerang |
en_US |
dc.type |
Skripsi |
en_US |