DSpace Repository

Penanganan Tingkat self-Confident Siswa Pada Korban Bullying (Studi Kasus di SMPN 18 Tangerang Selatan)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Esi Hairani
dc.contributor.author Naila Fatkhiyatul Fitriyah, 14311386
dc.date.accessioned 2020-07-17T05:16:48Z
dc.date.available 2020-07-17T05:16:48Z
dc.date.issued 2018-08-13
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/855
dc.description.abstract Sering terjadinya perilaku saling melakukan bully antara satu siswa dengan siswa yang lain, antara sekelompok siswa dengan kelompok yang lain di dalam dunia pendidikan. Jika hal tersebut terus terjadi, maka tujuan pendidikan tidak akan tercapai secara maksimal. Terutama dalam Pendidikan Agama Islam itu sendiri yang notabene mengajarkan kepada siswa untuk saling mengasihi, menyayangi, membantu dan menghormati. Dapat dilihat bahwa keadaan psikologis siswa yang menjadi korban bullying pastilah akan merasa trauma, takut dan semakin kurang percaya diri di kemudian hari, yang bisa menyebabkan aktivitas belajarnya terganggu bahkan bisa menghambatnya. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah “Penanganan Self-Confident Siswa Korban Bullying (Studi Kasus di SMPN 18 Tangerang Selatan)” Bagaimana penanganan tingkat self-confident pada siswa korban bullying agar rasa kepercayaan dirinya kembali seperti semula, bahkan lebih baik lagi. Karena dengan adanya rasa percaya diri siswa bisa mewujudkan apapun yang menjadi harapan, dan cita-citannya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Adapun metode yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini dapat diperoleh kesimpulan sebagai berikut: bahwa Penanganan Self-Confident Siswa Korban Bullying (Studi Kasus di SMPN 18 Tangerang Selatan), telah terlaksana dengan baik, hal ini sesuai dengan program-program yang telah di buat oleh staf pendidik. Program-program tersebut antara lain, layanan Bimbingan dan Konseling (BK), kegiatan Ekstrakulikuler Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PKPR dan PIKR), kegiatan ekstrakulikuler lainnya seperti, Angklung, Story Telling, Paduan Suara, Bola Voly, Paskibra, Pencak Silat, Taekwondo, Bulu Tangkis, Sepak bola dan Futsal. Kegiatan salat Duha, membaca Surat Yasin setiap hari jum’at pagi. Kegiatan upacara di hari senin dan apel pagi di hari rabu. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject self-Confident en_US
dc.subject Korban Bullying en_US
dc.title Penanganan Tingkat self-Confident Siswa Pada Korban Bullying (Studi Kasus di SMPN 18 Tangerang Selatan) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account