dc.contributor.advisor |
Artani Hasbi |
|
dc.contributor.author |
Cacih Haryani, 14311445 |
|
dc.date.accessioned |
2020-07-20T05:36:10Z |
|
dc.date.available |
2020-07-20T05:36:10Z |
|
dc.date.issued |
2018 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/893 |
|
dc.description.abstract |
Pendidikan menjadi kebutuhan yang mendesak disebabkan terjadinya
degradasi pengetahuan dan dekadensi akhlak yang sudah sangat akut
melanda bangsa Indonesia di semua kalangan masyarakat, termasuk
kalangan pelajar. Jika dilihat dari kehidupan keseharian berbagai kasus
menggambarkan krisis karakter pelajar yang mudah sekali ditemui seperti
tawuran pelajar, geng motor, premanisme pelajar dan lain-lain. Rumusan
masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana implementasi pendidikan
karakter kedisiplinan dan kejujuran di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kota
Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis
dan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini yaitu menggunakan teknik observasi, wawancara dan
dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam implementasi
pendidikan karakter kedisiplinan dan kejujuran di MIN 1 Kota Tangerang
Selatan dilakukan melalui kegiatan pembiasaan-pembiasaan yang
dilakakukan secara rutin oleh siswa. Kegiatan pembiasaan tersebut dilakukan
dengan adanya dukungan dan pengkondisian dari setiap guru. Selain itu
adanya kerjasama dengan orang tua siswa dan lingkungan masyarakat guna
untuk mencapai tujuan pembentukan karakter yang baik khususnya kerakter
kedisiplinan dan kejujuran. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta |
en_US |
dc.subject |
Pendidikan Karakter |
en_US |
dc.subject |
Kedisiplinan dan Kejujuran |
en_US |
dc.title |
“Implementasi Pendidikan Karakter Kedisiplinan dan Kejujuran (Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kota Tangerang Selatan) |
en_US |
dc.type |
Skripsi |
en_US |