dc.contributor.advisor |
Nadjematul Faizah |
|
dc.contributor.author |
Hasibatul Adzimah, 14311448 |
|
dc.date.accessioned |
2020-07-20T05:43:15Z |
|
dc.date.available |
2020-07-20T05:43:15Z |
|
dc.date.issued |
2018-08-03 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/895 |
|
dc.description.abstract |
Berbagai model pembelajaran telah banyak digunakan namun penggunaan
model pembelajaran yang mengaitkan materi dengan realitas yang terjadi di
lingkungan sekitar dan mampu mengembangkan kemampuan siswa untuk
dapat berpikir kritis dalam menghadapi masalah-masalah yang ada sekarang
masih sedikit untuk digunakan. Salah satu model pembelajaran yang
memungkinkan dikembangkannya ketrampilan berpikir siswa dalam
memecahkan masalah adalah model Pembelejaran Berbasis Masalah (PBM).
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran
Pendididkan Agama Islam dengan menggunakan model Pembelajaran
Berbasis Masalah (PBM). “Bagaimana penerapan model Pembelajaran
Berbasis Masalah (PBM) dalam Pembelajaran Agama Islam (PAI)?”.
Metode penelitian Deskriptif-Kualitatif. Mewawancarai Kepala Sekolah, 2
guru PAI, Waka Kurikulum, dan 2 Siswa. Adapun Penerapan model PBM
dalam pembelajaran PAI memberikan positif terhadap kemampuan berpikir
kritis peserta didik, yaitu peserta didik mampu merumuskan masalah
pembelajaran peserta didik mampu menganalisis pembelajaran, peserta didik
mampu menarik kesimpulan pembelajaran. Dan akan menjadi bekal bagi
peserta didik untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritisnya. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta |
en_US |
dc.subject |
Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) |
en_US |
dc.subject |
Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) |
en_US |
dc.title |
Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas XI MA Pembangunan UIN Jakarta |
en_US |
dc.type |
Skripsi |
en_US |