dc.contributor.advisor |
Esi Hairani |
|
dc.contributor.author |
Diana Faricha camilia, 15311504 |
|
dc.date.accessioned |
2020-07-24T05:16:10Z |
|
dc.date.available |
2020-07-24T05:16:10Z |
|
dc.date.issued |
2019 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/929 |
|
dc.description.abstract |
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya apa saja
yang dilakukan oleh sekolah dalam meningkatkan konsentrasi belajar siswa
di SMP Islam Mumtaza Tahun Pelajaran 2019/2020. Metodologi dalam
penelitian ini yaitu metode kualitatif. Subjek Penelitian adalah Kepala
Sekolah, Guru-Guru SMP Islam Mumtaza. Data penelitian diperoleh melalui
observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini dapat
disimpulkan bahwa faktor pendukung konsentrasi belajar adalah adanya
sarana dan prasarana pembelajaran yang menunjang kegiatan pembelajaran.
Dan Faktor penghambat konsentrasi belajar adalah kondisi jasmani siswa
yang lelah dan keadaan lingkungan sekolah yang belum kondusif. Upaya
sekolah dalam meningkatkan konsentrasi belajar siswa SMP Islam Mumtaza
di dominasi oleh guru yang mana guru ini mempunyai peran penting dalam
kegiatan pembelajaran siswa, adapun sekolah memfasilitasi dan perencanaan
pembelajaran dan strategi pembelajaran diatur dalam forum khusus/ rapat
penyususnan pembelajaran sesuai kurikulum yang diatur tiap awal tahun. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta |
en_US |
dc.subject |
"Upaya Sekolah |
en_US |
dc.subject |
Meningkatkan Konsentarsi Belajar |
en_US |
dc.title |
upaya sekolah dalam Meningkatkan Konsentrasi Belajar siswa di sMp Islam Mumtaza |
en_US |
dc.type |
Skripsi |
en_US |