DSpace Repository

upaya sekolah dalam Meningkatkan Konsentrasi Belajar siswa di sMp Islam Mumtaza

Show simple item record

dc.contributor.advisor Esi Hairani
dc.contributor.author Diana Faricha camilia, 15311504
dc.date.accessioned 2020-07-24T05:16:10Z
dc.date.available 2020-07-24T05:16:10Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/929
dc.description.abstract Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan oleh sekolah dalam meningkatkan konsentrasi belajar siswa di SMP Islam Mumtaza Tahun Pelajaran 2019/2020. Metodologi dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif. Subjek Penelitian adalah Kepala Sekolah, Guru-Guru SMP Islam Mumtaza. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa faktor pendukung konsentrasi belajar adalah adanya sarana dan prasarana pembelajaran yang menunjang kegiatan pembelajaran. Dan Faktor penghambat konsentrasi belajar adalah kondisi jasmani siswa yang lelah dan keadaan lingkungan sekolah yang belum kondusif. Upaya sekolah dalam meningkatkan konsentrasi belajar siswa SMP Islam Mumtaza di dominasi oleh guru yang mana guru ini mempunyai peran penting dalam kegiatan pembelajaran siswa, adapun sekolah memfasilitasi dan perencanaan pembelajaran dan strategi pembelajaran diatur dalam forum khusus/ rapat penyususnan pembelajaran sesuai kurikulum yang diatur tiap awal tahun. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject "Upaya Sekolah en_US
dc.subject Meningkatkan Konsentarsi Belajar en_US
dc.title upaya sekolah dalam Meningkatkan Konsentrasi Belajar siswa di sMp Islam Mumtaza en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account