dc.contributor.advisor |
Siti Shopiyah |
|
dc.contributor.author |
Nurchalifah, 15311516 |
|
dc.date.accessioned |
2020-07-27T03:57:45Z |
|
dc.date.available |
2020-07-27T03:57:45Z |
|
dc.date.issued |
2019 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/936 |
|
dc.description.abstract |
Sistem pengajaran Al-Qur‟an melalui Qur‟an Call merupakan sistem
pengajaran melalui telepon atau Hp. Qur‟an Call adalah tempat belajar yang
tidak perlu bersusah payah datang ke majelis atau tempat-tempat untuk
belajar, karena Qur‟an Call cukup dengan telepon santri bisa belajar Al-
Qur‟an. Rumusan masalah pada penelitian ini antara lain: 1) Apa saja faktor
pendukung dan penghambat dalam menerapkan Qur‟an Call pada
pelaksanaan pembelajaran Al-Qur‟an? 2) Bagaimana implementasi Qur‟an
Call dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur‟an? Dalam rangka
menjawab rumusan masalah tersebut, peneliti menggunakan jenis penelitian
lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian
diperoleh kesimpulan bahwa Qur‟an Call sudah memberikan tempat kepada
santri yang malu akan umur dan para pekerja yang waktunya sangat padat.
Karena ada Qur‟an Call masyarakat yang buta akan aksara Al-Qur‟an
semakin berkurang. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta |
en_US |
dc.subject |
Qur’an Call |
en_US |
dc.subject |
Kemampuan Membaca Al-Qur’an |
en_US |
dc.title |
Implementasi Qur’an Call dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an (studi kasus operator Qur’an Call PPPA Dârul Qur’an) |
en_US |
dc.type |
Skripsi |
en_US |