DSpace Repository

Implementasi Qur’an Call dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an (studi kasus operator Qur’an Call PPPA Dârul Qur’an)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Siti Shopiyah
dc.contributor.author Nurchalifah, 15311516
dc.date.accessioned 2020-07-27T03:57:45Z
dc.date.available 2020-07-27T03:57:45Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/936
dc.description.abstract Sistem pengajaran Al-Qur‟an melalui Qur‟an Call merupakan sistem pengajaran melalui telepon atau Hp. Qur‟an Call adalah tempat belajar yang tidak perlu bersusah payah datang ke majelis atau tempat-tempat untuk belajar, karena Qur‟an Call cukup dengan telepon santri bisa belajar Al- Qur‟an. Rumusan masalah pada penelitian ini antara lain: 1) Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam menerapkan Qur‟an Call pada pelaksanaan pembelajaran Al-Qur‟an? 2) Bagaimana implementasi Qur‟an Call dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur‟an? Dalam rangka menjawab rumusan masalah tersebut, peneliti menggunakan jenis penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa Qur‟an Call sudah memberikan tempat kepada santri yang malu akan umur dan para pekerja yang waktunya sangat padat. Karena ada Qur‟an Call masyarakat yang buta akan aksara Al-Qur‟an semakin berkurang. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Qur’an Call en_US
dc.subject Kemampuan Membaca Al-Qur’an en_US
dc.title Implementasi Qur’an Call dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an (studi kasus operator Qur’an Call PPPA Dârul Qur’an) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account