DSpace Repository

Metode Tilawati Dalatn Pembelajaran Al-Qur'an Pada SDI Al-Hidayah Pamulang

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fajar Syarif
dc.contributor.author Nisma Syifa Fauziah, 15311551
dc.date.accessioned 2020-07-27T05:32:16Z
dc.date.available 2020-07-27T05:32:16Z
dc.date.issued 2019-08-19
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/952
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara jelas tentang penggunaan metode Tilawati dalam pembelajaran Al-Qur‟an Pada Sekolah Dasar Islam Al-Hidayah Pamulang. Metode pembelajaran tersebut salah satunya untuk mengetahui kelancaran membaca siswa dalam hal membaca Al-Qur‟an. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif bersifat deskriptif analisis dengan latar penelitian di Sekolah Dasar Islam Al-Hidayah Pamulang, subyek penelitiannya adalah siswa kelas 3. Peneliti melakukan observasi terhadap aktivitas guru meliputi pelaksanaan kegiatan pembuka, pelaksanaan kegiatan inti, dan pelaksanaan kegiatan penutup. Selain observasi aktivitas guru, peneliti juga mengamati aktivitas siswa dalam pembelajaran meliputi kelancaran membaca Al-Qur‟an siswa, kemampuan membaca sesuai dengan tajwid, dan kemampuan siswa dalam melafalkan huruf sesuai dengan makhrajnya. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis di SDI Al- Hidayah Pamulang bahwasannya, proses pembelajaran Al-Qur‟an dengan menggunakan metode Tilawati ini berjalan dengan baik karena guru sangat berperan penting terhadap metode sehingga hasil yang dicapai siswa sangat berpengaruh dengan kompetensi guru dalam penyampaian metode. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Metode Tilawati en_US
dc.subject Pembelajaran Al-Qur'an en_US
dc.title Metode Tilawati Dalatn Pembelajaran Al-Qur'an Pada SDI Al-Hidayah Pamulang en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account