dc.contributor.advisor |
Dewi Maharani |
|
dc.contributor.author |
Dinnur FatJhani Amalia, 15311575 |
|
dc.date.accessioned |
2020-08-03T04:29:56Z |
|
dc.date.available |
2020-08-03T04:29:56Z |
|
dc.date.issued |
2019-08-17 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/968 |
|
dc.description.abstract |
Tilawah Al-Qur’an adalah membaca Al-Qur’an dengan bacaan yang
menjelaskan huruf-hurufnya serta berhati-hati dalam melaksanakan
bacaannya, agar lebih mudah memahami makna yang terkandung di
dalamnya. Pada kegiatan tilawah ini lebih kepada murottal Al-Qur’an,
sehingga dengan adanya kegiatan Tilawah Al-Qur’an memberikan
kesempatan kepada siswa untuk dapat mengetahui kemampuan membaca Al-
Qur’an. Selain itu, siswa dapat melafalkan ayat-ayat Al-Qur’an sesuai
dengan makharijul huruf dan mengetahui hukum-hukum tajwid. Adapun
rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan kegiatan
tilawah Al-Qur’an terhadap kemampuan membaca Al-Qur’an siswa? Untuk
menjawab rumusan masalah tersebut digunakan metode penelitian kualitatif
yang bersifat deskriptif analisis. Adapun data dapat diambil melalui
observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian diperoleh
kesimpulan bahwa pelaksanaan tilawah Al-Qur’an si SMP Islam At-Taqwa
sudah bisa dikatakan cukup baik, dan tilawah ini terfokus pada hafalan ALQur’an
siswa. Terdapat juga faktor pendukung dan penghambat dalam
pelaksanaan tilawah dan ada buku pedoman sebagai pegangan wajib siswa
agar target yang ditentukan tercapai. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta |
en_US |
dc.subject |
Kegiatan Tilawah Al-Qur'an |
en_US |
dc.subject |
Kemampuan Membaca Al-Qur'an |
en_US |
dc.title |
Implementasi Kegiatan Tilawah Al-Qur'an Dalam Pencapaian Kemampuan Membaca Al-Qur'an Siswa SMP Islam AtTaqwa Tangerang Selatan |
en_US |
dc.type |
Skripsi |
en_US |