DSpace Repository

Strategi Guru Akidah Akhlak Dalam Membentuk Sikap Kedisiplinan Dan Kecerdasan Spiritual Siswa di MTsN 19 Pondok Labu Jakarta Selatan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Siti Shopiyah
dc.contributor.author Nurul Muminah, 15311595
dc.date.accessioned 2020-08-05T05:02:09Z
dc.date.available 2020-08-05T05:02:09Z
dc.date.issued 2019-08-15
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/982
dc.description.abstract Kedisiplinan sangat penting artinya bagi peserta didik, karena disiplin sangat diperlukan agar sekolah menjadi sebuah lembaga pembentukan diri yang ada. Jika disiplin dibentuk secara terus menerus, maka disiplin akan menjadi kebiasaan bagi peserta didik. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagimana tingkat kedisiplinan dan sikap spiritual siswa di MTsN 19 Jakarta? Bagaimana Strategi Guru Akidah Akhlak dalam membentuk sikap disiplin dan sikap spiritual siswa di MTsN 19 Jakarta? Apakah faktor pendukung dan penghambat dalam membentuk membentuk sikap kedisiplinan dan sikap spiritual siswa di MTsN 19 Jakarta? Untuk menjawab rumusan masalah tersebut digunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif analisis. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa Strategi Guru Akidah Akhlak sangat berpengaruh Dalam Membentuk Sikap Kedisiplinan dan Sikap Spiritual Siswa di MTsN 19 Jakarta, hal tersebut dapat dilihat pada kebiasaan rutinitas kegiatan yang ada di MTsN 19 Jakarta ini bahwa suatu kedisiplinan sangat berpengaruh untuk sikap spiritual siswa dimanapun berada. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Strategi Guru Akidah Akhlak en_US
dc.subject Kedisiplinan dan Spiritual en_US
dc.title Strategi Guru Akidah Akhlak Dalam Membentuk Sikap Kedisiplinan Dan Kecerdasan Spiritual Siswa di MTsN 19 Pondok Labu Jakarta Selatan en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account