dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan performance atau
kinerja guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMA Negeri 70 Jakarta bahwa
guru tersebut selalu berusaha agar lebih baik, dan mencari hal-hal baru yang
berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar agar pembelajaran lebih efektif
dan efisien.
Permasalahan yang diteliti yaitu bagaimana performance guru
Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMA Negeri 70 Jakarta. Performance
yang dimaksud adalah segala bentuk performance atau kinerja guru baik
didalam kelas maupun diluar kelas selama berada di lingkungan sekolah.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan
pendekatan studi kasus. Objek penelitian ini adalah Performance atau kinerja
guru. Subjek penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam (PAI).
Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 70 Jakarta. Penelitian dilakukan
pada guru Pendidikan Agama Islam (PAI) karena dianggap sebagai pihak
yang ahli dan memiliki informasi serta dapat memberikan data untuk
penelitian mengenai performance atau kinerja guru. Sumber data utama yang
digunakan dalam penelitian ini adalah kegiatan di SMA Negeri 70 Jakarta.
Sumber pendukung dalam penelitian ini adalah buku-buku atau jurnal yang
sesuai dengan pembahasan. Data-data tersebut didapatkan melalui
wawancara, observasi dan dokumentasi.
Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa performance atau
kinerja guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMA Negeri 70 Jakarta
secara keseluruhan sudah baik, dengan kata lain sudah mencapai unjuk kerja
dengan menerapkan semua tolok ukur performance atau kinerja yaitu tujuan,
standar, umpan balik, alat atau sarana, kompetensi, motif dan peluang sesuai
dengan teori wibowo |
en_US |