DSpace Repository

“Upaya Guru Dalam Memberikan Motivasi Belajar Pada Anak Disleksia di SDS Dua Mei Ciputat

Show simple item record

dc.contributor.advisor Kurnia Akbar
dc.contributor.author Endang Mastuti, 15311612
dc.date.accessioned 2020-08-05T05:56:17Z
dc.date.available 2020-08-05T05:56:17Z
dc.date.issued 2019-08-09
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/995
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui proses kegiatan belajar mengajar dalam sekolah inklusi bagi peserta didik disleksia dan kemampuan ABK menerima pembelajaran dengan metode yang dilaksanakan di sekolah dan untuk mengetahui upaya guru dalam memotivasi anak disleksia. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif, dengan disertai uraian dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh akan dianalisis secara kualitatif serta diuraikan dalam bentuk deskriptif. Hasil penelitian adalah proses kegiatan belajar mengajar dalam kegiatan belajar mengajar dalam sekolah inklusi bagi peserta didik disleksia masih disama ratakan dengan anak normal lainnya, yaitu dengan menggunakan kurikulum 2013, sehingga ABK termasuk disleksia harus ditambah dengan bimbingan-bimbingan dari guru pembimbing yang disediakan oleh pihak sekolah inklusi. Pemberian bimbingan dari guru dengan cara mengulang kembali huruf abjad, menyusun kartu huruf menjadi kata atau kalimat, dan pengulangan kata dalam membaca sangat membantu anak disleksia dalam mengatasi kesulitan membaca. Adanya motivasi dari guru membuat siswa disleksia lebih antusias mengikuti bimbingan arahan dan bimbingan dari guryu en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Upaya Guru en_US
dc.subject Motivasi Belajar en_US
dc.subject Anak Disleksia en_US
dc.title “Upaya Guru Dalam Memberikan Motivasi Belajar Pada Anak Disleksia di SDS Dua Mei Ciputat en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account