DSpace Repository

“Penerapan Metode Modelling Dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Al-Qur`an Pada Materi Tafsir Siswa Kelas VII SMP-IISS di Jakarta Selatan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Siti Shopiyah
dc.contributor.author WAHDIYATUNNISA, 16311680
dc.date.accessioned 2020-09-21T08:29:53Z
dc.date.available 2020-09-21T08:29:53Z
dc.date.issued 2020-08-05
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1129
dc.description.abstract Tujuan Penelitian ini untuk meningkatkan keterampilan membaca Al-Qur`an siswa khususnya pada Bidang Studi Islamic Studies materi Tafsir agar siswa dapat membaca Al-Qur`an dengan tartil, dan sesuai dengan hukum bacaannya. Keterampilan membaca ini juga sangat mendasar, misalnya pada pelafalan, dan intonasi, termasuk pada pembelajaran membaca Al-Qur`an yang masih belum optimal dikuasai oleh siswa. Di dalam kegiatan penelitian ini untuk dapat memperoleh hasil yang baik dan mengenai sasaran, penulis perlu menggunakan suatu metode yang tepat, teratur, dan berhati-hati serta penuh pencermatan di dalam perencanaan dalam suatu penelitian. Penelitian ini difokuskan pada penerapan metode modelling dalam meningkatkan keterampilan membaca Al-Qur`an siswa dalam pembelajaran Islamic Studies khususnya pada materi Tafsir. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian melalui observasi dan wawancara dapat disimpulkan bahwa keterampilan membaca Al-Qur`an siswa dalam pembelajaran Islamic Studies khususnya pada materi tafsir dapat ditingkatkan dengan penerapan metode modelling. Peningkatan tersebut dibuktikan dengan hasil pencapaian yakni penulis dapat persentasekan nilai proses sebesar 6,28% dan nilai produk sebesar 7,38%. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Metode Modelling en_US
dc.subject Keterampilan Membaca Al-Qur`an en_US
dc.title “Penerapan Metode Modelling Dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Al-Qur`an Pada Materi Tafsir Siswa Kelas VII SMP-IISS di Jakarta Selatan en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account