DSpace Repository

Pengaruh Self-Regulated Learning Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII Mts di Yayasan Az-zain Jaya Sukabumi

Show simple item record

dc.contributor.advisor Alfun Khusnia
dc.contributor.author Silvi Ilmi Nursadali, 16311710
dc.date.accessioned 2021-04-16T04:12:06Z
dc.date.available 2021-04-16T04:12:06Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1259
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat self regulated learning siswa kelas VIII Mts Az-zain Jaya Sukabumi dan pengaruh self-regulated learning terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII Mts Az-zain Jaya Sukabumi. Jenis penelitian ini adalah kuanitatif dengan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan Tingkat self-regulated learning siswa kelas VIII Mts. di Yayasan Az-zain Sukabumi dengan 40 responden berdasarkan analisis statistik yakni dilihat dari frekuensi skor total terdapat 12,5% dikategorikan rendah, 67,5 % dikategorikan sedang, daan 20 % dikategorikan tinggi. Sedangkan signifikansi variabel X tehadap Y diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,480, maka hipotesis nihil (Ho) diterima maksudnya tidak ada pengaruh yang signifikan antara self regulated learning terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII Mts. Di Yayasan Az-Zain Sukabumi. Diketahui nilai R-square sebesar 0,013 artinya bahwa pengaruh variabel X (self-regulated learning) terhadap variabel Y (prestasi Belajar) sebesar 1,3 % (tidak signifikan) dan 98,7 % dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitia ini en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Self-Regulated Learning en_US
dc.subject Prestasi Belajar en_US
dc.title Pengaruh Self-Regulated Learning Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII Mts di Yayasan Az-zain Jaya Sukabumi en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account